oleh

Polsek Pemali Kawal Pemdes Air Duren Menyerahkan BLT Dana Desa Kepada 85 KK

PEMALI, BNBABEL.COM – Bertempat di Kantor Desa Air Duren, Kepolisian Sektor (Polsek) Pemali mengkawal Pemerintah Desa ( Pemdes) Air Duren menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT ) Selasa, (22/06).

BLT Desa tersebut bersumber dari Dana Desa Air Duren yang diperuntuk kan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 bertempat di kantor Desa Air Duren.

Penyaluran BLT Dana Desa diketahui adalah program Pemerintah guna meringankan warga masyarakat karena pandemi Covid-19.

Terpantau sebanyak 85 Keluarga ( KK) warga Desa Air Duren menerima BLT Dana Desa sebesar Rp. 300.000,- .

Dalam kegiatan penyaluran BLT Dana Desa Air Duren dihadiri oleh Kapolsek Pemali, Kades Air Duren ,Staf Pemdes Air Duren, BPD Desa Air Duren dan Bhabinkamtibmas Desa Air Duren serta Warga yg menerima BLT Dana Desa.

Kapolsek Pemali Ipda Reza Irawan, SH, MH, mengatakan pengkawalan yang di lakukan adalah tugas kepolisian mengkawal amanah pemerintah.

“Polsek Pemali disini mengawal amanah pemerintah dalam penyerahan BLT kepada masyarakat yang memenuhi kriteria yang bersumber dari dana Desa dan semoga bermanfaat dana BLT bagi masyarakat yang menerima” Ujar Kapolsek.

Kapolsek Pemali berharap masyarakat yang menerima BLT Desa dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik- baiknya.

” Dibagikan kepada 85 KK yang memenuhi kriteria dan bersumber dari dana Desa, semoga Dana BLT bermanfaat” ,Ujar Kapolsek.

Kapolsek Pemali turut menerangkan bahwa Pemerintah dan Kepolisian Kecamatan dan Desa Pemali terus berharap kerjasama dalam hal menangani virus covid-19, apalagi menyongsong Hari Bhayangkara ke 75 Tahun.

” Mari bersama kita cegah penularan Covid-19 di wilayah Pemali, ini menjadi salah satu fokus apalagi dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 75 , Polres Bangka melaksanakan Bakti Kesehatan yaitu Vaksinasi, jadi bagi masyarakat yang belum divaksin silakan mendaftar” ,Seru Kapolsek.

Diketahui Pemerintah lintas sektoral di Kecamatan Pemali seperti Polsek Pemali, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pemdes telah berkerjasama dengan pihak Puskesmas menyediakan fasilitas Pos Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Sekala Mikro.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *