oleh

Polres Bangka Lebih Waspada, Telah Siapkan Personil Antisipasi Tindak Terorisme.

Sungailiat, BNBABEL.COM — ( 31/03) Menyikapi aksi teror peledakan bom di Pelataran Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan oleh 2 orang Bomber Pasutri, serta aksi – aksi terorisme di Indonesia. Pihak Kepolisian Resort ( Polres) Bangka telah lebih waspada.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian OPS Polres Bangka Kompol. Ricky Dwiraya P, SIK, seizin Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan, SIK, ketika ditemui di ruangannya. Pihak Polres Bangka telah memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan memerintahkan personil untuk terus melakukan Patroli serta penjagaan di setiap Gereja dan tempat tempat ibadah lainnya yang berada di wilayah hukum Polres Bangka.

Selain itu, Pihak Polres Bangka telah berkordinasi dengan Satuan Brimob dalam rangka pengamanan tempat ibadah menjelang setiap adanya pelaksanan ibadah dan hari raya Agama.

” Kita juga sudah berkoordinasi dengan Brimob untuk melakukan sterilisasi sebelum kegiatan ibadah di laksanakan” Ungkap Kompol. Ricky Dwiraya P, SIK.

Selanjutnya Kepala bagian OPS menjelaskan bahwa tugas pemantauan dalam hal mencegah dan mengantisipasi dugaan atau keberadaan pelaku terorisme terus dilakukan, namun itu Polres Bangka akan tetap menyerahkan tugas represif kepada tim Densus 88 atau tim khusus lainnya.

” Kita dari polres Bangka terkait Pengambangan penyelidikan juga telah melakukan kegiatan pemantauan oleh intelijen, namun untuk tindakan represif memang menjadi domain tim densus 88″ Ungkap Kabag OPS Polres Bangka.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *