oleh

Polres Bangka Komitmen ” BETAH” Dalam Proses Pendaftaran Anggota Polri Tahun 2021.

Pendaftaran diperpanjang sampai 12 April 2021.

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM — (01/04), Kepolisian Republik Indonesia ( Polri) telah membuka pendaftaran Anggota Polri yang terdiri dari Penerimaan Calon Taruna Akpol, Penerimaan Calon Bintara dan Penerimaan Calon Tamtama Polri Tahun Anggaran 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Sumda Polres Bangka AKP. Elpiadi ,SH seizin Kapolres Bangka AKBP. Widi Haryawan SIK ketika sedang memantau personil yang bertugas sebagai Pantia Pembantu, melakanakan verifikasi data para pendaftar yang berasal dari Kabupaten Bangka, (31/03).

” Kami Sampaikan Kabar Gembira !, untuk putra – putri terbaik Bangka Belitung khusunya Kabupaten Bangka yang memenuhi syarat minimal berijazah SMA, telah dibuka kesempatan recruitment untuk menjadi anggota polri tahun anggaran 2021″ Ungkap Kepala Bagian Sumda Polres Bangka.

Terpantau awak media, puluhan peserta pendaftaran Bintara dan Tamtama secara bergantian melakukan verifikasi data dan mendengarkan arahan Panitia Pendaftaran di Mako Polres Bangka.

” Penerimaan dilaksanakan secara terpadu yaitu pendaftaran Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri. Kami Informasikan bahwa Polres Bangka ditunjuk sebagai panitia bantuan penerimaan Polri khususnya pendaftaran Tamtama & Bintara ” Ujarnya.

” Kawan – kawan awak media dapat melihat situasi Putra – Putri kita untuk mendaftarkan diri secara online yang sekarang ini pada masa atau tahapan verifikasi data kelengkapan mereka yang kemudian kita masukan kembali ke aplikasi pendaftaran” tambah Kabag Sumda Polres Bangka.

Pihak Polres Bangka berharap setiap orang pendaftar, atau yang belum mendaftar dapat menggunakan kesempatan dengan sebaik- baiknya yang mana pendaftaran telah diperpanjang sampai tanggal 12 April 2021.

” Kami informasikan kepada publik dan putra – putri terbaik, untuk mengunakan kesempatan ini, Alhamdulillah pendaftaran ternyata di perpanjang sampai tanggal 12 April yang tadinya hanya sampai akhir bulan Maret” Harap AKP. Elpiadi, SH.

Disampaikan pula dalam proses penerimaan Panitia Bantuan Polres Bangka akan betul – betul melaksanakan prinsip ” BETAH ‘ tanpa KKN & Calo.

” Penerimaan Polri Ini kami slogankan dengan ” BETAH”, yang kepanjangannya adalah Bersih,Transparan, Akuntabel dan Humanis, ” Ujar Kepala Bagian Sumda.

” No calo dan No KKN tanpa ada KKN, ya dan kami komitmen realisasikan itu yang pada akhirnya nanti kami akan menanda tangani fakta integritas” tegasnya.

Berkomitmen menerapkan prinsip “BETAH” dalam proses pendaftaran di Polres Bangka sebagai Bantuan Panitia penerimaan anggota polri serentak di seluruh Indonesia, Kasumda Humas berharap adanya pengawasan dari masyarakat, dan segera melaporkan apabila menemukan kejanggalan atau penyimpangan dalam proses penerimaan.

” kami juga berharap pihak external dapat melakukan pengawasan jika ditemukan hal – hal yang tidak wajar atau melanggar ketentuan tolong diawasi dan disampaikan” Harap AKP. Elpiadi, SH.

Diakhir wewancaranya, Kasumda menerangkan apabila ada pendaftar yang terkendala melakukan Pendaftaran Online, dapat langsung menghubungi atau mendatangi Polres Bangka agar mendapatkan bimbingan dan pengarahan.

” Untuk yang terkendala pendaftaran online boleh datang kesini agar kita arahkan, pandu dan jelaskan” Tutupnya.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *