Polres Bangka Hadiahi Timah Panas Dua Residivis Curanmor

by admin
2 minutes read

BANGKA, BN BABEL

DALAM aksi penumpasan bandit pencurian sepeda motor, Tim Buser Kelambit Polres Bangka memberikan hentikan dengan menangkap dua pelaku yang telah lama meresahkan masyarakat.

Landy (26) dan Saprizal (42), keduanya residivis, d itangkap pada Jumat (17/11/2023) setelah serangkaian investigasi. Penangkapan berawal dari laporan seorang mahasiswi di Desa Balun Ijuk, yang kehilangan sepeda motornya.

Kepala Tim, Ipda Mario Michael Tambunan, memimpin operasi berdasarkan bukti dan saksi. Informasi d iperoleh bahwa pelaku bersembunyi di Desa Kampung Jawa.

Meski penggerebekan pertama gagal, operasi lanjutan pada hari berikutnya berhasil menangkap Landy di Pangkalpinang.

Dari pengakuan Landy, d iketahui dia berkomplot dengan Saprizal menjual barang curian. Tim kemudian memburu Saprizal di Jalan Gatot Subroto Gang Manggis, d imana dia pun mengaku berbagai pencurian yang telah d ilakukannya.

AKP. Ogan Teguh Imani, SIK, Kasat Reskrim Polres Bangka, menyatakan bahwa dari enam pencurian yang d iakui, hanya satu laporan yang d iterima.

Beliau menghimbau korban lain untuk melapor ke kepolisian terdekat.

“Kami menemukan banyak barang bukti, termasuk sepeda motor yang d icuri. Saat ini kedua pelaku sedang dalam pemeriksaan,” kata AKP Ogan.

Dia juga mengingatkan warga untuk berhati-hati dan selalu mengamankan kendaraannya.

Kasus ini menjadi fokus Polres Bangka dalam upaya pencegahan kejahatan. Penangkapan ini memberikan peringatan keras kepada pelaku kejahatan lainnya bahwa polisi akan bertindak tegas.

“Kami mengimbau warga agar waspada dan selalu mengamankan barang berharganya. Kejahatan seperti ini dapat d icegah dengan kewaspadaan bersama,” tegas AKP. Ogan.

Dengan kerjasama antara polisi dan masyarakat, d iharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman. Pemantauan dan pencegahan proaktif merupakan kunci dalam mencegah kejahatan di masa depan.(*)

related posts

Leave a Comment