oleh

Polisi di Bangka Barat Rutin Mengaji Usai Apel Pagi

MUNTOK, BNBABEL.COM – Anggota Polri di Kabupaten Bangka Barat rutin mengikuti pengajian bersama, usai melaksanakan apel pagi.

Melalui kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam, Wakapolres Bangka Barat Kompol Johan Wahyudi, memimpin pengajian anggota Polri, di Masjid Ar-Rahman, Kamis (22/07/2021).

“Alhamdulillah, kita melaksanakan kegiatan rutin kita yaitu binrohtal dengan membaca surah Yasin,” ungkap Kompol Johan Wahyudi.

Dirinya berharap kegiatan kerohanian itu bukan hanya rutinitas semata tapi dapat memberikan manfaat lahir dan batin, serta ketenangan buat pribadi anggota Polri.

Diadakannya Binrohtal, kata Johan, agar anggota Polres Bangka Barat dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi keimanan.

Dengan demikian, ucapnya, para anggota mampu meningkatkan karakter menjadi lebih humanis, di samping peningkatan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui sikap mental personel Polri khususnya Polres Bangka Barat yang baik, akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan,” ujarnya.

Hal itu akan berdampak pada citra insan Bhayangkara semakin baik di tengah masyarakat.

Dalam kegiatan itu, terpantau semua personil mengikuti jalannya Binrohtal dengan khusyuk hingga akhir. Usai mengaji, selanjutnya anggota melaksanakan tugas kedinasan harian. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *