oleh

Polda Babel Waspadai Aksi Balapan Liar Selama Ramadhan

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Polres jajaran mewaspadai potensi terjadinya balapan liar.
Pihaknya bahkan akan menindak tegas aksi trek-trekan yang dilakukan selama bulan Ramadhan.

“Kami mewaspadai balap liar yang biasanya dilakukan jelang waktu sahur maupun berbuka di beberapa lokasi. Kalau dicek ternyata ada, akan kami berikan tindakan tegas,” kata Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Drs A Maladi, dalam keterangannya, Senin (21/04/2021).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan puasa dimanfaatkan para remaja untuk melakukan balapan liar. Polda dan jajaran akan terus melakukan patroli yang disinyalir menjadi lokasi balapan liar.

Maladi menyebut ada beberapa laporan dari masyarakat terkait aksi trek-trekan para remaja saat sahur maupun jelang buka puasa.

Polda Bangka Belitung menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkam gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan.

“Untuk menjaga ketertiban, kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif selama bulan Ramadan,” ujarnya.

Polda Bangka Belitung juga telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal.

“Kami juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan kepolisian seperti patroli ke tempat-tempat rawan, baik patroli dari Samapta Polda maupun Polres jajaran,” terang Maladi.

Ia menambahkan, pihaknya bahkan telah melakukan berbagai kegiatan seperti operasi keselamatan sebelum memasuki bulan puasa. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *