oleh

Polda Babel Musnahkan 28 Kg Narkotika Jenis Ganja dan Ratusan Botol Miras

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memusnahkan 28 kilogram narkotika jenis ganja dan ratusan botol minuman keras (miras).

Pemusnahan berlangsung di Halaman Baypark Mapolda Bangka Belitung.
Barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam drum, sedangkan minuman keras dalam dirigen dituangkan ke saluran pembuangan, dan ratusan botol minuman keras dihancurkan menggunakan kendaraan alat berat.

Baik ganja maupun minuman keras tersebut merupakan hasil ungkap kasus Ditresnarkoba dan Operasi Pekat Menumbing 2021 oleh jajaran Polda Bangka Belitung.

Diketahui ungkap kasus narkoba jenis ganja berawal aksi penyelundupan dari Lampung melalui Palembang ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat pada 12 Februari 2021.

Aksi tersebut berhasil digagalkan Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung dan menemukan 28 bungkusan yang diduga narkotika jenis ganja dari dalam dus dan tas koper dengan berat 28 kg.

Sedangkan minuman keras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) Menumbing 2021 di wilayah hukum Polda Bangka Belitung, baik oleh ditserse krimum maupun satuan reserse Polres wilayah jajaran.

“Pemusnahan barang bukti ini meyakinkan bahwa Polda Bangka Belitung sungguh-sungguh melakukan penertiban, penindakan penegak hukum kepada para pelaku kejahatan narkoba dan kejahatan minuman keras,” kata Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat kepada media, usai pemusnahan, Selasa (27/04/2021).

Lebih lanjut dikatakan, penyalahgunaan narkoba dan penggunaan minuman keras akan menyebabkan pelaku kehilangan kesadaran diri sehingga tidak bisa mengontrol dirinya untuk melakukan berbagai macam perbuatan tindak pidana.

Ia minta masyarakat untuk menghindari penggunaan narkoba dengan cara menjaga sanak keluarga agar tidak terpengaruh dan ikut serta dalam penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Kapolda memastikan selama bulan Ramadhan ini pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan operasi pekat maupun operasi rutin. Dengan cara ini diharapkan Bangka Belitung terbebas dari narkoba dan minuman keras.

Gubernur atas keberhasilan Polda Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya dengan sigap dan cepat dalam pemberantasan narkoba dan minuman keras di Bangka Belitung ini, ini merupakan keberhasilan yang luar biasa di raih pada tahun ini.
– Kepada anggota yang telah berupaya berhasil saya memberikan apresiasi yang tinggi dan untuk kedepannya agar lebih ditingkatkan lagi dalam memberantas narkoba dan miras agar lebih banyak lagi generasi bangsa yang terselamatkan.
Dapat kita bayangkan apabila peredaran narkoba ini tidak sampai teringkus maka berapa banyak generasi bangsa kita yang terjerumus.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang hadir dalam giat tersebut memberikan apresiasi
atas keberhasilan ungkap kasus oleh Polda Bangka Belitung beserta jajaran, dalam memberantas narkoba dan minuman keras.

Ia meminta keberhasilan ini dapat terus ditingkatkan agar lebih banyak generasi bangsa yang diselamatkan dari bahaya narkoba dan minuman keras.

“Dapat kita bayangkan apabila peredaran narkoba ini tidak sampai teringkus maka berapa banyak generasi bangsa kita yang terjerumus,” ujar Erzaldi prihatin. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *