oleh

Polda Babel Gelar Bakti Kesehatan di RS Bhayangkara, Mulai Khitan Massal hingga Vaksinasi

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM -Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar bakti kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Air Itam Pangkalpinang, Selasa (15/06/2021).

Bakti kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara dan Dokkes ke-75, terdiri dari kegiatan khitanan massal, operasi bibir sumbing, operasi katarak, donor darah, serta vaksinasi.

Adapun bakti kesehatan yang dilaksanakan pada Selasa (15/06/2021), yakni operasi katarak, donor darah serta vaksinasi Covid-19.

“Kita harapkan apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan dirasakan bagi masyarakat. Khusus vaksinasi Covid-19, dengan banyaknya masyarakat yang divaksin maka imunitasnya semakin kuat, sehingga pertumbuhan Covid-19 di Bangka Belitung dapat terkendali,” ungkap Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, di sela kegiatan.

Dia berharap pelaksanaan kegiatan ini mencapai target yang diharapkan Pusdokkes Polri.

Terhadap giat vaksinasi, Kapolda Anang minta masyarakat tidak merasa takut dan ragu untuk divaksin, karena vaksinasi yang dilakukan halal dan aman.

Sebab itu Anang mengajak masyarakat dapat melaksanakan vaksinasi di setiap lokasi yang telah disediakan.

Rangkaian kegiatan bakti kesehatan Polda Bangka Belitung dilaksanakan sejak Sabtu (12/06/2021), diawali khitanan massal dan operasi bibir sumbing. Sedangkan donor darah, operasi katarak dan vaksinasi digelar Selasa.

Dalam giat yang dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Umar Dani dan pejabat utama Polda Bangka Belitung, Kapolda Irjen Pol Anang S Hidayat ikut mendonorkan darahnya. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *