oleh

Polda Babel Bekuk Residivis Pelaku Curat, Satu DPO

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – NS (28), warga Kelurahan Air Mawar, Bukit Intan, Pangkalpinang, tak berkutik saat dibekuk Tim 2 Opsnal Subdit 3 Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

NS diduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di sebuah lokasi TI di Dusun Kedimpel Desa Kayu Besi Kecamatan Namang, Bangka Tengah.

Pelaku ditangkap saat berada di kediamannya, Selasa (01/06/2021) dinihari.

“Pelaku NS ini merupakan residivis kasus yang sama pada tahun 2014 lalu,” kata Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol A Maladi, Rabu (02/06/2021) sore.

Dikatakannya, penangkapan pelaku setelah Tim Opsnal melakukan penyelidikan berawal laporan korban ke SPKT Polda Babel.

Dari hasil penyelidikan, diketahui barang-barang berharga milik korban yang hilang berupa dua unit telepon genggam, dua buah arloji, tas selempang, dompet wanita dan kartu identitas.

“Untuk modus pelaku melakukan pencurian tas yang berisi barang berharga milik korban, pada saat korban sedang bekerja TI. Kemudian pelaku membuang tas korban di kolong TI,” jelas Maladi.

Kronologis penangkapan bermula saat pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa pelaku NS sempat berada di sekitar lokasi, sebelum terjadinya pencurian tersebut.

Kemudian tim melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku yang diketahui tinggal di Kelurahan Air Mawar.

Selanjutnya, pada hari Selasa sekira pukul 03.00 Wib, tim akhirnya berhasil menangkap pelaku saat berada di rumahnya.

Dari pengakuan pelaku, dirinya melakukan pencurian bersama rekannya yang saat ini dalam penyelidikan (DPO).

Selain melakukan pencurian di lokasi TI di Dusun Kedimpel Desa Kayu Besi, kata Maladi, pelaku juga melakukan aksi serupa yaitu mencuri satu unit mesin Robin di Desa Kebintik, Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Ditegaskan Kombes Pol Maladi, saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolda Babel guna proses penyidikan lebih lanjut. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *