oleh

Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin Apresiasi Paskibraka yang Sukses Tunaikan Tugas

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin mengapresiasi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kep. Babel yang telah sukses melaksanakan tugas pada Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih pada Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (17/8/2022).

“Terimakasih kepada anggota Paskibraka yang hebat dan sudah melaksanakan tugas, dapat dikatakan sempurna, tidak ada yang salah. Alhamdulillah semua sehat dan saya lihat mereka semua gembira dan saya berharap mereka menjadi pribadi dengan karakter yang kuat di masyarakat,” ujarnya saat diwawancara seusai melaksanakan upacara.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemprov Kep. Babel akan terus mendukung, karena mereka adalah anak-anak yang terpilih melalui proses seleksi yang cukup ketat.

“Nanti akan kita lanjutkan.Saya terus terang berharap banyak pada generasi muda kita terutama yang memiliki karakter yang kuat untuk kita kembangkan demi masa depan bangsa,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, ia menyampaikan rangkaian kegiatan yang dilakukan Pemprov Kep. Babel dalam memperingati HUT ke-77 RI, salah satunya akan dilakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang satu kilometer di Pantai Pasir Padi.

“Besok kita akan membentangkan bendera sepanjang 1 km di Pasir Padi. Kita mau membuat suatu aksi yang besar dan luar biasa yang melambangkan Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Komandan Pasukan Penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih Deon A Chandra tidak dapat menyembunyikan perasaan bahagia.

“Perasaannya campur aduk, karena kawan-kawan sudah berjuang dan saya juga sudah melakukan yang terbaik,”ujarnya.

Keberhasilan Deon dan kawan-kawan dikatakannya adalah hasil dari kegigihan dan kerja keras yang didukung oleh pelatih dan juga Pemprov Kep. Babel.

“Sebagai Danton, utamanya adalah persiapan suara dan juga mental. Saya mewakili teman-teman mengucapkan terimakasih,” ujar siswa SMAN 1 Sungailiat ini.

Pria dengan tinggi 175 cm ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada orangtua tercinta.

“Terimakasih karena sudah memberi support untuk anaknya,”ujarnya.

Adapun dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih pada Peringatan HUT ke-77 RI Tahun 2022 yakni Danrem 045/Garuda Jaya Brigadir Jendral TNI Ujang Darwis, selaku Komandan Upacara yakni Mayor Subkhan, dan Mayor Inf Agus Sukendar bertindak sebagai perwira upacara.

Sementara pembawa baki adalah Fatiah Kayla siswi dari SMAN 4 Pangkalpinang, sementara kelompok penurunan bendera yakni Fathurrahman dari SMAN 1 Jebus, Vaqih Albar dari SMKN 1 Tukak Sadai, dan Helmi Dwi Andhika dari SMAN 1 Pangkalpinang.(Abul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.