back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaPJ Bupati Bangka Lantik 2 Kepala Desa Periode 2023-2029

PJ Bupati Bangka Lantik 2 Kepala Desa Periode 2023-2029

BANGKA, BN BABEL

DALAM sebuah upacara yang berlangsung di Kecamatan Mendo Barat, PJ Bupati Bangka, Harus A.R., A.P., M.H., telah melantik dua Kepala Desa untuk masa jabatan 2023-2029.

Kepala Desa Kota Kapur, Edy Candra, dan Kepala Desa Penagan Ruslan Efendi dilantik pada hari Rabu (18/10/2023) di masing-masing Balai Desa.

PJ Bupati Bangka, Haris, menyampaikan rasa terima kasih kepada para Kepala Desa sebelumnya atas kontribusi mereka dalam pembangunan desa.

Haris juga mendorong mereka untuk tetap terlibat dalam pembangunan dan memberikan koreksi jika diperlukan.

“Saya berharap agar mantan Kepala Desa tetap berpartisipasi dalam pembangunan dan memberikan koreksi jika ada kekurangan,” ujar Haris.

Haris juga mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam proses pemilihan Kepala Desa sebelumnya, menggambarkannya sebagai proses demokrasi yang tertib dan damai.

Haris juga memberikan pesan perdamaian menjelang Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Dia mendorong semua lapisan masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menyukseskan pemilu dengan tertib.

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan, dan bersama-sama menyukseskan pemilu dan pemilihan kepala daerah,” tegasnya.

Haris juga menekankan bahwa Kepala Desa harus tetap netral dalam politik praktis dan fokus pada memfasilitasi pelaksanaan Pemilu.

“Kepala Desa harus tetap netral dan fokus pada memfasilitasi pelaksanaan pemilu yang tertib,” katanya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suganda, mengungkapkan harapannya bahwa pluralitas akan berkembang di Desa Penagan. Dia mendorong kerja sama dalam membangun provinsi ke depan.

“Mari bersama-sama memastikan bahwa pluralitas berkembang di sini. Kita akan bekerja sama untuk membangun masa depan provinsi ini,” ungkap Suganda.

Upacara tersebut mencakup penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan janji jabatan serta penyerahan jabatan dari Kepala Desa sebelumnya kepada Edy Candra.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Farrah Diba, SE, beserta anggota, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Camat Mendo Barat, dan tamu undangan lainnya.(*)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini