oleh

Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Covid-19 di Kota Sungailiat

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam upaya untuk mengendalikan dan menekan angka penularan wabah virus corona, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19 diberbagai tempat seperti warung kopi dan lokasi keramaian lainnya di sekitar Kota Sungailiat, Minggu (23/5/2021).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan bahwa operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 telah mulai dilakukan pada tanggal 23 Mei 2021. Yang mana sebelum melakukan kegiatan tersebut pihaknya melaksanakan apel bersama di Mapolres Bangka.

Ia mengatakan operasi yustisi itu melibatkan Kalakhar BPBD Kabupaten Bangka, Jubir Covid-19 Bangka, Dinas Kesehatan, PSC 119, TNI, Polri, Camat Sungailiat dan RT.

“Setelah melakukan apel, kami melanjutkan gelar operasi yustisi dibeberapa tempat yang dianggap terdapat keramaian. Lokasi ynag kita tuju salah satunya warkop Paw, Dabelyu, warnet dan beberapa warkop lainnya yang ada di Sungailiat,” ujarnya.

Boy Yandra katakan dalam operasi yustisi tersebut langsung dilakukan pemeriksaan swab antigen terhadap 20 orang pengunjung. Yang mana hasil semuanya dinyatakan negatif.

“Kami berharap kepada semua pemilik warkop atau restauran untuk menyiapkan standar operasional prosedur Covid-19 seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabun atau hand sanitizer. Hal ini harus diperhatikan semaksimal mungkin untuk meminimalisir penyebaran wabah virus corona,” tegasnya.

Selanjutnya dia menambahkan agar upaya yang dilakukan tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal. Operasi yustisi ini untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu ingat untuk memakai masker seketika berada di luar rumah.

“Intinya ini merupakan suatu upaya agar terjadi penurunan angka penularan Covid-19 semaksimal mungkin. Dan kegiatan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ini akan kita lakukan secara bergiliran di tempat lainnya setiap hariny. Mudah mudahan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman,” tandasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *