Pesta Rakyat Bangka Setara 2023 Hadirkan Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM

by admin
1 minutes read

BANGKA (BNBABEL.COM) – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka menggelar Pelatihan Kewirausahaan dan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM di Kabupaten Bangka.

Sekda Kabupaten Bangka Drs. H Andi Hudirman, selaku penanggung jawab Pesta Rakyat Bangka Setara Kabupaten Bangka tahun 2023, dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Sabtu (9/9/2023), mengungkapkan bahwa pesta rakyat tahun ini akan menawarkan banyak hadiah menarik, termasuk mobil dan motor sebagai hadiah utama yang dipersembahkan oleh Honda Niaga Bangka dan Honda Babel.

Dalam era digital seperti sekarang ini, Hudirman menekankan betapa pentingnya penguasaan keterampilan digital marketing bagi pelaku usaha. Menurutnya, hampir semua kegiatan pemasaran dilakukan dengan menggunakan perangkat elektronik dan internet, serta memanfaatkan berbagai strategi pemasaran melalui berbagai platform media digital.

“Para pelaku usaha mikro, khususnya yang berada di Kabupaten Bangka, harus memiliki pengetahuan dan keterampilan digital marketing yang kuat. Ini akan membantu mereka bersaing dalam era digital ini dan memperluas jangkauan pemasaran, sehingga usaha mereka dapat berkembang,” ungkap Hudirman.

Pelatihan UMKM ini akan dilaksanakan dalam dua angkatan, masing-masing dengan 20 peserta. Angkatan pertama akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 16 September 2023.

Dengan pelatihan ini, diharapkan para pelaku UMKM di Kabupaten Bangka akan dapat memanfaatkan potensi pemasaran melalui media digital untuk mendukung pertumbuhan bisnis mereka.**

Laporan: Ibnu
Editor: Mahmud Marhaba

related posts

Leave a Comment