back to top
29.4 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaPerlu Dukungan Seluruh Pihak, Ketua Bawaslu Bangka : Pemilu 2024 Adalah Pesta...

Perlu Dukungan Seluruh Pihak, Ketua Bawaslu Bangka : Pemilu 2024 Adalah Pesta Rakyat Yang Besar

BANGKA, BNBABABEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka mengadakan Sosialisasi Pengawasannya Pemilu Partisipatif dengan mengundang peserta dari organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, mahasiswa dan pelajar di Hotel Manunggal, Sungailiat, Kamis (7/9/2023).

Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti jalannya kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Saya berpikir adanya sindesifitas terhadap pengawasan jalannya pemilu. Jadi partisipasi masyarakat secara umum dari seluruh perwakilan organisasi masyarakat, unsur masyarakat, tokoh agama sangat diperlukan,” ujarnya.

“Pemilu tahun 2024 nanti adalah pemilu yang sangat luar biasa, karena diselenggarakan secara serentak. Disamping memilih presiden juga memilih para wakil rakyat,” sambungnya.

Sugesti melanjutkan bahwa pemilu serentak yang diawali dengan pemilihan Presiden dan legislatif, kemudian akan dilanjutkan di bulan November dengan pemilu Pilkada yaitu pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati.

“Pemilu tahun depan benar-benar sebuah pesta rakyat yang besar, kalau namanya pesta rakyat berarti tidak ada rakyat yang sedih. Seluruh rakyat harus berbahagia dalam menyambut pesta ini,” imbuh Ketua Bawaslu Bangka.

Oleh karena itu, dirinya berharap partisipasi seluruh stakeholder dalam mengawasi pemilu tahun nanti berjalan dengan baik. Dan apabila di lapangan terjadi kecurangan, maka dia tegaskan jika pihak Bawaslu Bangka siap menampung dan mengakomodir apapun bentuk aduan yang disampaikan oleh masyarakat.

Keinginan yang ia dapatkan adalah demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Intinya yaitu selama penyelenggaraan pesta rakyat dalam kondisi aman, tidak ada yang merasa sedih dan kecewa.

“Yang paling pokok ialah gunakan hak suara kita sesuai dengan hati nurani. Oleh karena itu, subtansi dari diselenggarakannya kegiatan ini dengan harapan partisipasi seluruh yang hadir di ruangan ini ikut mengawasi pemilu tahun depan,” tutupnya. (Ibnu)

latest articles

explore more

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini