oleh

Perkuat Silahturrahmi dan Sinergi, Arbi Leo Latihan Menembak Bersama Kapolda Babel

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM — Ketua Harian Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arbi Leo latihan menembak bersama Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Dirut PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel Brigjen Pol M Zainul Muttaqien.

Latihan menembak yang dikemas dalam ajang silahturrahmi ini digelar di Lapangan Menembak Perbakin Babel Depati Bahrin, di Desa Padang Baru Bangka Tengah, Rabu (2/8/2021).
“Benar hari ini kami mengadakan latihan menembak bersama di Lapangan Menembak Perbakin Babel Depati Bahrin,” ujar Ketua Harian Perbakin Babel Arbi Leo.
Dijelaskan Arbi, dalam latihan kali ini, Perbakin Babel mengajak Dirut PT Timah, Kapolda Babel dan Kepala BNN Provinsi Kepulauan Babel.

Selain guna mengasah keterampilan menembak, diakui Arbi, latihan bersama ini menjadi ajang silahturrahmi dan memperkuat kebersamaan dengan stakeholder di Bangka Belitung.
“Pokoknya seru…! Bapak-Bapak kita ini ternyata mahir semuanya menembak. Melihat semangat mereka ini, kita di Perbakin juga makin semangat mengembangkan olahraga ini di Babel,” tukas Arbi.
Dalam latihan menembak kali ini, berbagai senjata api yang merupakan sarana untuk melakukan olahraga menembak dipergunakan dalam setiap sesi latihan.

Hal ini dilakukan sebagai ajang melatih dan mengasah keterampilan disetiap bidang menembak yang ada di wadah Perbakin Babel.
Beberapa jenis olahraga menembak dilakukan dalam latihan kali ini, seperti Tembak Sasaran, Tembak Reaksi dan Tembak Berburu.
Selain untuk mengasah kemampuan menembak, disetiap latihan semua diwajibkan menguasai hal yang paling utama atau terpenting dalam olahraga menembak yaitu safety, safety, safety (keamanan menggunakan senjata)
“Dalam olahraga menembak ini ada tiga kata kunci yang wajib dipatuhi, yakni 3S, safety, safety dan safety,” ujar Arbi sembari tertawa.

Bagi Arbi Leo, latihan bersama para petinggi di Negeri Serumpun Sebalai ini, menjadi momentum memperkuat sinergitas, terutama dalam membangun dan mengembangkan olahraga menembak di Bangka Belitung.
Apalagi, program dari Perbakin Babel, kata Arbi, diantaranya berupaya menciptakan atlet-atlet muda olahraga menembak Babel.
Tujuannya, agar olahraga menembak ini mampu menyumbangkan prestasi dan mampu mengharumkan nama Babel dikancah nasional maupun internasional.

Arbi Leo, sendiri merupakan penggemar olahraga menembak yang sudah sangat fasih menggunakan senjata api.
Ia sudah belasan tahun menggeluti dan memahami olahraga menembak, dan sudah beberapa kali mendapat juara dalam event perlombaan menembak.
“Saya berterimakasih kepada Bapak Dirut PT Timah, Bapak Kapolda dan Bapak Kepala BNN Babel yang telah bersedia latihan menembak bersama. Dan juga terimakasih atas dukungannya, dalam upaya kami membangun olahraga menembak ini untuk Bangka Belitung,” tukas Arbi. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *