Peringati Isra Miraj, Bupati Mulkan Sekaligus Resmikan Perpustakaan Masjid Al Husna

by admin
3 minutes read

BANGKA, BNBABEL.COM – Peringatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna, Lingkungan Kampung Jawa, Sungailiat, hari ini, Senin (28/2/2022), ikut dihadiri oleh Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Ketua Masjid Al Husna, Sudirganto dalam sambutannya, berharap kegiatan hari ini dapat menciptakan generasi penghafal Al Quran, kedepannya. Hal ini, di mana dalam kegiatan hari ini juga diisi dengan Khataman Iqra oleh para siswa TKA/TPA Masjid Al Husna.

Sudirganto menuturkan, selain kegiatan khatam Iqra, peringatan Isra Mi’Raj tersebut diselingi dengan Nganggung bersama masyarakat setempat.

“Selain kita dengar tadi ada tausiyah yang diisi oleh Ustadz Lukman, tadi juga sekalian dilakukan peresmian perpustakaan masjid, oleh bapak bupati,” jelasnya.

Dia menyebutkan, terdapat sejumlah 460 judul buku bernuansa islami yang ada di perpustakaan masjid. Buku-buku itu merupakan hasil sumbangan dari para darmawan.

Ia juga menuturkan, telah diberikan sejumlah santunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, yang diberikan langsung oleh Bupati Bangka.

“Terima kasih juga kepada pak bupati atas bingkisan kepada anak-anak kita. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan,” ucapnya.

Bupati Bangka Mulkan SH MH, mengucapkan puji dan syukurnya terhadap Allah SWT atas kesehatan dan kemurahan rezeki yang didapatnya. Sehingga, dapat hadir dalam kegiatan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Husna, Lingkungan Sidodadi, Sungailiat ini.

“Sholawat dan salam juga harus kita panjatkan kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” ajak bupati.

Ia mengatakan, selaku pemimpin/kepala daerah, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung berjalannya program pemerintah daerah.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini meminta agar masyarakat dapat menjalin kekompakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau suami dan istri selalu kompak, Insya Allah, keluarga akan tentram. Terutama dalam mendidik anak,” harapnya.

“Hari inilah bentuk nyata peran orang tua. Kalau tidak ada dorongan dari orang tua kepada anak, anak-anak hari ini tidak bisa khataman Al Quran,” sambung bupati.

Ia mengibaratkan, terkait kekompakan, apapun kegiatan kemasyarakatan tanpa kekompakan tidak akan tercapai tujuannya.

“Sama dengan pembangunan masjid ini, kalau tanpa dukungan masyarakat, tidak akan terbangun,”

Di ujung sambutannya, bupati memberikan apresiasinya kepada para jamaah dan masyarakat di Lingkungan Sidodadi yang telah mendukung kegiatan Isra Mi’Raj, hari ini hingga dapat terlaksana dengan baik.

Diresmikan juga perpustakaan masjid disela kegiatan. Dari diresmikannya perpustakaan, bupati ingin anak-anak dapat rajin membaca agar perpustakaan inilah dapat menunjang ilmu pengetahuan, khususnya pendidikan agama islam.

Dunia pendidikan, khususnya pendidikan islam, dikatakannya, sangat penting bagi kehidupan dan perkembangan anak.

“Tadi ada pertemuan PAC Muslimat NU, bahwa kita terus meningkatkan silaturahmi kita, saling bertukar pendapat,” imbuhnya.

“Tadi juga pertama ada khataman Iqra, 26 siswa-siswi, yang khataman iqro. Lanjutkan, apabila kita ingin mengkhatam Al Quran,” sambung bupati.

Ribuan ucapan terima kasih, diucapkan bupati serta meminta seluruh lapisan masyarakat agar saling bergandeng tangan, dalam hal vaksinasi. Di mana vaksinasi sendiri dapat meningkatkan imun kita.

“Pemerintah daerah berterima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi.

“Untuk masjid sendiri, memang setiap tahun ada bantuan hibah, untuk rumah ibadah. Dan InsyaAllah untuk masjid ini nanti kita salurkan Rp300 Juta untuk penyelesaian masjid,” tegasnya.

Sementara itu, tausiyah peringatan Isra Mi’Raj di Masjid Al Husna, diberikan oleh Ustadz Lukman Sukmana terkait perjalanan Isra Mi’Raj Nabi Muhammad SAW.

Dijelaskan juga bagaimana Ummat Islam diminta untuk selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Perjuangan Nabi Muhammad dalam menjalankan kewajiban sholat wajib. Bagaimana Nabi besar Muhammad memohon kepada Allah perihal, kewajiban umat muslim lainnya.
(Ibnu)

You may also like

Leave a Comment