oleh

Peringati Isra Mi’raj 1442 H di Tanah Papua, Yonif 131/Brs Bagikan Al-Qur’an dan Perlengkapan Sholat

Papua, BNBABEL — Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 131/Brs bekerjasama dengan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hijrah menyelenggarakan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, bertempat di Masjid Al-Hijrah, Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Sabtu, (27/03).

Acara peringatan Isra Mi’raj ini diisi ceramah agama oleh Ustadz Hartaji. Dalam ceramahnya disampaikan bahwa untuk dapat meningkatkan keimanan dan memelihara hubungan dengan Allah SWT serta sesama manusia, seyogyanya selaku umat muslim agar selalu memegang teguh tiang agama yaitu sholat lima waktu dan menumbuhkan rasa toleransi antara umat beragama.

“Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang dapat diambil dari peristiwa Isra Mi’raj,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas Pamtas Yonif 131/Brs memberikan tali asih berupa Al-Qur’an dan perlengkapan alat sholat seperti kain sarung, mukena dan sajadah yang diterima oleh Ketua DKM Masjid Al-Hijrah.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Satgas Yonif 131/Brs, Lettu Inf Ibrahim mengatakan bantuan perlengkapan ibadah ini diharapkan dapat memakmurkan dan memberikan manfaat bagi kegiatan keagamaan di Masjid Al-Hijrah.

“Selaku umat beragama sekaligus anggota TNI, kami akan terus memberikan dukungan maksimal yang mampu kami berikan pada setiap kegiatan keagamaan, tanpa memandang perbedaan agama dan kepercayaan,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Al-Hijrah mengucapkan banyak terima kasih kepada personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs atas partisipasi dan bantuan berupa Al-Qur’an dan perlengkapan alat sholat untuk Masjid Al-Hijrah.

“Semoga Bapak-bapak TNI diberi kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas menjaga perbatasan,” ucapnya.

Jurnalis: JAM/Bdn

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *