oleh

Peringati HUT Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia, Senanatha Harap SEMMI Kembalikan Cita-cita Founding Father Bangsa

Bangka-Belitung, BNBABEL.COM — Rumah Kebangsaan HOS Tjokroaminoto menjadi tempat tasyakuran memperingati Hari Ulang Tahun Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) yang ke-65 tahun semenjak didirikan pada tanggal 2 April 1956 di Bandung.

Ketua Umum SEMMI Jakarta Pusat, Senanatha mengatakan SEMMI menjadi organisasi yang memiliki historis begitu panjang terlebih jika dihitung dari Syarikat Islam sebagai wadah para pemimpin besar berproses.

“Di usia SEMMI yang ke 65 tahun saya harap selaku ketua umum cabang, kita sebagai kader perlu meningkatkan wawasan dan meng-implementasikan pengabdian nyata kepada masyarakat sebagai bentuk mengembalikan peran SEMMI sesuai dengan cita-cita para Founding Father,” ucap Sena di Rumah Kebangsaan, Jakarta Pusat, Jumat (02/04) siang.

Menurutnya di waktu mendatang pengabdian yang nyata perlu dilakukan, apalagi mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Sebagai organisasi kemahasiswaan, ia mengatakan perlu melakukan pengabdian terhadap masyarakat, seperti membuat Dapur Rakyat guna membagikan makanan siap saji kepada masyarakat, terkhususkan mahasiswa perantau untuk berbuka puasa.

“Di bulan berikutnya melihat kondisi bangsa banyak nya pelajar putus sekolah karena dampak yang dimunculkan oleh pandemi Covid 19 alangkah baiknya SEMMI memelopori berdirinya Rumah Pendidikan sebagai wadah anak-anak yang putus sekolah memberikan wawasan yang kita ketahui agar regenerasi ke depan dapat merawat dan menjaga tanah air yang kita cintai,” tutup Sena bersemangat.

Jurnalis: JAM/JPPOS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *