oleh

Peringati HUT KE-11 Korem 045 Garuda Jaya, Gubernur: Perkuat Sinergi Kelembagaan Adalah Kunci Pembangunan Bangka-Belitung

BANGKA-BELITUNG, BNBABEL.COM — Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Erzaldi Rosman mengadakan senam aerobik bersama sejumlah personil Polri, TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi vertikal lainnya dalam rangka memperingati HUT ke-11 Korem 045/Garuda Jaya Tahun 2021 yang bertempat di Makorem 045/Gaya, pada Jumat (04/06).

Dikatakan oleh Erzaldi dengan melakukan senam ini diharapkan dapat memiliki beragam manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan kemampuan kognitif, dan mencegah berbagai penyakit serta menjaga kualitas imun tubuh di masa pandemi seperti sekarang ini.

Seusai melaksanakan olahraga bersama, gubernur pun melepaskan bibit Ikan Nila bersama Forkopimda di kolam Makorem 045/Gaya, serta berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas olahraga.

Disampaikan oleh gubernur, bahwa kegiatan olahraga bersama ini Ia gunakan sebagai ajang silaturahmi dan juga mempererat sinergi yang terjalin antara pemerintah daerah bersama TNI Polri dan masyarakat luas.

“TNI Polri bersama Pemda dan masyarakat luas harus selalu bersinergi terlebih ketika kita menghadapi bencana non-alam seperti Covid-19. Selain itu, waktu olahraga bersama ini kita manfaatkan untuk bersilaturahmi,” ujar Erzaldi.

Terkait pembangunan ekonomi di Bangka-Belitung, ia mengatakan Bangka-Belitung merupakan salah satu dari sepuluh provinsi yang tonggak pertumbuhan ekonominya bergerak ke arah positif.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari sinergi yang tercipta antara jajaran pemerintah daerah, TNI, Polri beserta masyarakat.

“Saya rasa sinergitas bersama TNI Polri dalam membangun ekonomi sangat luar biasa, tidak berlebihan, ini juga telah mendapat pengakuan dari masyarakat dan pemerintah pusat bahwa diantara TNI Polri dan Pemda, beserta masyarakat sangat kuat, dan dibuktikan dengan pertumbuhan perekonomian di Bangka Belitung, salah satu dari 10 provinsi yang tingkat pertumbuhannya sudah positif,” ungkapnya.

Karena itu gubernur berharap sinergisi antarkelembagaan ini dapat terus dijaga dan dijalin sehingga masyarakat merasa aman, nyaman untuk beraktifitas.

Jurnalis: JAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *