oleh

Peringati HPN, Terkumpul 47 Kantong di Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat

BANGKA, BNBABEL.COM – Sebanyak 47 kantong darah berhasil dikumpulkan pada acara donor darah massal yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Hidayah Cendrawasih Sungailiat pada Minggu (14/11/2021). Acara yang diselenggarakan dalam memperingati Hari Pahlawan ini merupakan kerjasama Pemuda-Pemudi Lingkungan Cendrawasih, Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka, BKPRMI Bangka serta PMI.

Irwan, Kepala Lingkungan Cendrawasih menyambut baik antusias masyarakat sehingga kegiatan donor ini akan menjadi agenda tahunan di lingkungannya.

“Kami sangat bergembira atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan sosial ini. Sebanyak 47 kantong darah berhasil terkumpul, sebagian berasal dari pendonor pemula. Sehingga kami pemuda-pemudi Lingkungan Cendrawasih berencana menjadikan kegiatan donor darah massal ini menjadi agenda rutin tahunan. Kegiatan donor darah hari ini dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan sebagai apresiasi, setiap pendonor mendapatkan beras 5 kg. Selain itu juga, pada saat bersamaan kita menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dalam rangka mendukung pemerintah dalam mengatasi penyebaran virus Copid 19” ujar Irwan.

Sementara itu Suharli, Ketua Komunitas Pendonor Darah (KPD) Bangka menyampaikan KPD Bangka dalam waktu dekat telah mengagendakan beberapa kegiatan donor darah bersama.

“Di bulan November ini ada beberapa kegiatan donor darah bersama yang akan dilaksanakan oleh KPD Bangka bermitra dengan organisasi lainnya. Upaya tersebut dalam rangka membantu tercukupinya kebutuhan darah yang terus meningkat serta dalam upaya sosialisasi pentingnya donor darah dan mengupayakan bertambahnya pendonor pemula. Selain bermitra dengan pemuda-pemuda Cendrawasih, dibulan ini juga kita sudah berkoordinasi akan menyelenggarakan donor darah bersama dengan BEM Kampus Stisipol Pahlawan 12, Puskesmas Baturusa serta Karang Taruna dan BKPRMI di Kecamatan Pemali” ujar pria yang biasa disapa Harley ini.

Saat pembukaan kegiatan, Camat Sungailiat Ramzi menyampaikan apresiasi kepada panitia serta calon pendonor yang hadir.

“Apresiasi saya sampaikan kepada panitia serta pendonor yang ikut berpartisipasi. Kebutuhan darah terus meningkat, dari media sosial dan WA kita dapati hampir setiap saat ada permohonan darah dari pasien dari berbagai rumah sakit. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya,” ujarnya.

Kegiatan yang mengusung tema “Donorkan Darahmu dan Jadilah Pahlawan” juga dihadiri Pembina KPD Bangka Chinoy Ariyanto, Ketua Umum BKPRMI Bangka yang juga Duta Vaksin Hari Subari, Kepala UDD PMI Bangka Dr Egha Ramadhani serta Pengurus dan jamaah Masjid Al Hidayah.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *