oleh

Peringati HCPSN, BFS dan Alobi Foundation Tanam 2.000 Perupuk di Sungai Upang

BANGKA, BNBABEL.COM – Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN), Bangka Flora Society bersama dengan Alobi Foundation melakukan kegiatan dengan melakukan penanaman pohon serta pelepasliaran puluhan satwa burung di kawasan Biodiversity Sungai Upang Desa Tanah Bawah, Bangka, Minggu (7/11/2021).

Ketua Sahabat Alam Sungai Upang sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan, Hormen mengungkapkan dilaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengangkat kembali alam beserta lingkungan.

Ia menambahkan kegiatan itu dilaksanakan juga bermaksud untuk menumbuhkan kembali kesadaran para pemuda untuk memelihara lingkungan.

“Kami berupaya untuk menumbuhkan kembali minat para pemuda untuk kembali peduli dengan lingkungan. Salah satunya dengan menanam apa yang dapat kita tanam seperti yang akan kita lakukan di tepian Sungai Upang,” ujar Hormen.

Dalam kegiatan itu direncanakan ada sebanyak 2.000 pohon berjenis perupuk yang akan ditanam di area seluas 2,5 hektar sepanjang Sungai Upang. Sebelumnya Bangka Flora Society juga telah mencanangkan areal seluar 15 hektar guna pelaksanaan kegiatan konservasi lingkungan di Kawasan Pulau Anggrek Elsye Lestari.

Ketua BFS Bangka, Dian Rossana Anggraini melalui kegiatan ini mengharapkan dapat menjadi momentum penyelamatan satwa yang hampir punah. Sehingga kedepannya kawasan Biodiversiti Sungai Upang benar-benar dapat menjadi kawasan wisata yang mengedukasi.

“Kita memiliki satwa flora ataupun fauna yang luar biasa, jadi kita harus menjaga dan melestarikan hal tersebut. Dan juga akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung guna mewujudkan Kawasan Wisata Biodiversity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *