oleh

Peringatan HUT ke-75 Pomau,Kasau: Junjung Tinggi Profesionalisme dalam Menegakkan Hukum di Lingkungan TNI AU

HALIM PERDANAKUSUMA,DISPENAU,BNBABEL.COM-Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) harus senantiasa menjunjung tinggi profesionalisme dalam menegakkan hukum di lingkungan TNI AU, sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku meski dihadapkan berbagai keterbatasan ditengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Danpuspomau) Marsekal Pertama TNI Danang Sulistiyanto saat memimpin acara peringatan HUT ke-75 Pomau, di Sarban Mapuspomau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Senin (1/11/2021).

Lebih lanjut dikatakan, Teruslah berinovasi dan meningkatkan wawasan ilmu kepolisian militer dalam menuntaskan berbagai macam persoalan dibidang hukum yang semakin berkembang. Menghadapi ancaman tersebut harus berani mengubah paradigma berpikir serta membuka pintu kerja sama yang seluas-luasnya dengan _stakeholder_ terkait.

“Kita akan meraih sinergisitas dengan berbagai unsur bangsa, dalam upaya bersama untuk mengamankan kedaulatan negara,” ujar Kasau.

Kasau juga menekankan kepada seluruh prajurit Pomau agar mampu bersinergi dan mengikuti perkembangan zaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya guna mendukung tugas TNI Angkatan Udara.

Dalam peringatan HUT ke-75 Pomau, juga dilaksanakan oleh personel Pomau di seluruh jajaran TNI AU dengan sederhana serta memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dengan mengusung tema “Polisi Militer yang modern, profesional, dan transparan berkeadilan guna mewujudkan TNI Angkatan Udara disegani di kawasan dalam rangka menuju Indonesia tangguh”.

Hadir pada acara tersebut, seluruh Pejabat Puspomau, Danpom Kogabwilhan II, Danpom Kodiklatau, Danpom Koopsau I, dan para Dansatpom/ Dansatprov di wilayah Jakarta, serta para personel Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS di jajaran Puspomau. Acara HUT POMAU ini juga dilaksanakan dijajaran TNI AU di daerah.(BN02)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *