back to top
25.5 C
Pangkalpinang
BerandaBangka BelitungBangkaPercepat Tangani Korban Bencana, BPBD Bangka Siapkan Call Center

Percepat Tangani Korban Bencana, BPBD Bangka Siapkan Call Center

BANGKA, BNBABEL.COM – Dalam mewaspadai dan menghadapi cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini sering terjadi di Kabupaten Bangka, seperti angin puting beliung yang disertai hujan deras, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka telah menyiapkan layanan call center melalui website http://mez.ink/bpbdbangka. Hal itu sengaja dilakukan untuk mempercepat penanganan bencana yang akan terjadi sewaktu-waktu.

Kepala Pelaksana BPBD Bangka Ridwan menjelaskan melalui website layanan call center itu, berbagai aduan terkait kebencanaan seperti banjir, puting beliung dan bencana lainnya akan direspon cepat oleh pihak BPBD Bangka.

“Intinya kita menyiapkan akses informasi supaya bisa diklik oleh masyarakat untuk melaporkan kejadian kebencanaan di wilayah Kabupaten Bangka,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bangka, Rabu (17/5/2023).

Untuk layanan call center kebencanaan melalui website ini, kata Ridwan akan dilayani selama 24 jam penuh. Termasuk dengan kesiap siagaan seluruh personel yang ada di BPBD Kabupaten Bangka.

Ridwan menambahkan, nantinya BPBD Bangka juga akan melaunching aplikasi baru pada 30 Mei 2023 dengan versi yang lebih canggih, sehingga titik informasi aduan kebencanaan masyarakat langsung terdeteksi.

“Di aplikasi yang kita launching nanti, titik koordinat bencana bisa langsung terdeteksi. Sehingga akan mempermudah BPBD dalam mengirimkan bantuan personel ke lokasi kejadian,” pungkasnya. (Ibnu/Rd)

latest articles

explore more

Arsip berita

Leave a reply

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini