oleh

Percepat Capaian Vaksinasi, Hari Minggu Pemkab Bangka Buka 10 Gerai

BANGKA, BNBABEL.COM – Sampai dengan hari ini, Boy Yandra selaku Jubir Satgas Covid-19 Bangka menyebutkan bahwa sasaran vaksinasi yang berjumlah 255.161 orang sudah tercapai pada tahap pertama sebesar 128.245 orang atau 50.26 persen, sedangkan tahap kedua tercapai 78.251 orang atau 30.67 persen.

Sedangkan untuk booster yang diperuntukkan untuk tenaga medis 2.582 orang tercapai 85.25 persen. Jika dianalisa perjalanan kasus Covid-19 selama tahun 2021 penularan tertinggi terjadi di bulan Agustus ada sebanyak 2.190 orang. Menurut Boy Yandra hak itu terjadi karena ditemukan kasus paparan dari varian Delta.

Kemudian ia menambahkan untuk kasus penyebaran kasus Covid-19 terendah terjadi pada bulan Oktober hanya sebanyak 46 orang. Untuk kasus kematian tertinggi terjadi di bulan Agustus berjumlah 147 orang, sedangkan untuk kasus kematian terendah terjadi di bulan Oktober yaitu 4 orang.

“Alhamdulillah, untuk kasus sebaran wabah virus corona di Kabupaten Bangka hingga hari ini sudah sangat mengalami penurunan, baik itu kasus paparan maupun yang meninggal dunia. Mudah mudahan semakin banyak masyarakat yang divaksin maka semakin kecil juga kasus penularan,” sebutnya, Minggu (17/10/2021).

Dengan adanya target capaian vaksinasi di bulan Desember sebesar 70 persen, pihaknya akan berupaya akan mencapai diatas 70 persen. Untuk mencapai hal tersebut, pemkab Bangka harus melakukan vaksin tambahan sebesar 50 ribuan orang.

“Kami bersama dengan dinas kesehatan dan polres Bangka terus melakukan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 ditempat yang dianggap ada keramaian dan masih melanggar aturan yang sudah ditetapkan. Meskipun saat ini kita berada di level 3, untuk penyekatan juga masih dilakukan dibeberapa titik lokasi untuk memantau keluar masuknya kendaraan,” jelasnya.

Lebih lanjut dia katakan jika hari ini ada 10 gerai vaksin yang dibentuk diantaranya 6 gerai berada di kecamatan, 2 gerai di gereja dan 2 gerai lagi di tempatkan di tempat keramaian. Menurutnya, gerai tersebut digelar untuk melakukan percepatan capaian vaksin di Kabupaten Bangka.

“Mudah mudahan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin dapat mendatangi ke gerai gerai yang ditetapkan oleh desa maupun kecamatan. Bangka menuju herd immunity,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *