oleh

Per 26 September, Masuk Tempat Wisata di Kabupaten Bangka Wajib Tunjukkan Sertifikat Vaksin

BANGKA, BNBABEL.COM – Data yang dirilis oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka menyebutkan adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang, kasus paparan baru 7 orang dan tidak ada yang meninggal dunia.

Hingga Jum’at 24 September 2021, jumlah keseluruhan warga Kabupaten Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah berjumlah 9.691 orang, yang telah sembuh setelah menjalani perawatan dokter 9.044 orang, jumlah yang meninggal dunia 352 orang dan masih ada 295 orang lagi yang menjalani isolasi, ICU, isolasi terpadu dan karantina.

“Tingkat kesembuhan pasien dari Covid-19 berada di angka 96.91 %,
mudah-mudahan Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman. Penurunan penularan Covid-19 ini merupakan salah satu wujud nyata bahwa masyarakat sudah mulai patuh menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Jum’at (24/9/2021).

Dalam menekan angka penularan wabah virus corona, Pemkab Bangka telah secara masif terus melaksanakan vaksinasi sampai ke tingkat desa. Yang mana, menurut Boy Yandra pelaksana vaksin tersebut dilaksanakan atas kerjasamanya dengan organisasi kelas, partai politik dan stakeholder lainnya.

Pasalnya, pelaksanaan vaksin yang dilakukan itu bertujuan untuk mempercepat Kabupaten Bangka menuju herd immunity.

“Atas bantuan dari TNI dan Polri, kami ucapkan banyak terimakasih karena telah banyak membantu pemeriksaan dalam rangka menyukseskan vaksinasi. Hari ini Kapolda Bangka Belitung bersama dengan Bupati Bangka menyempatkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan vaksin di Kecamatan Pemali yang diikuti oleh 212 orang,” jelasnya.

Selanjutnya dia menyebutkan bahwa pada hari Sabtu 25 September 2021 akan ada pelaksanaan vaksin yang dilakukan oleh salah satu partai politik dan organisasi. Pihaknya sangat mengharapkan agar masyarakat untuk melakukan vaksin seketika sudah mendapatkan jadwal.

“Per hari Minggu tanggal 26 September 2021, Pemerintah Kabupaten Bangka sudah memulai wisata vaksin, yang mana di setiap pintu masuk tempat wisata akan ditempatkan tim satgas. Dan bagi masyarakat yang nantinya ditemukan belum melakukan vaksin, maka akan dilakukan vaksin di tempat. Mudah mudahan dengan inovasi ini cakupan vaksin di Kabupaten Bangka cepat terealisasi dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *