oleh

Pengprov Perbakin Babel Gelar Sertifikasi Tembak Reaksi IPSC

PANGKALPINANG-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar kegiatan Sertifikasi International Practical Shooting Confederation (IPSC) atau Tembak Reaksi Angkatan 170 tahun 2020 di Graha Timah Pangkalpinang, Sabtu (5/12/2020).

Tembak Reaksi merupakan salah satu cabang olahraga menembak yang berada langsung dibawah naungan PB Perbakin Pusat. Di dalam Tembak Reaksi senjata yang digunakan adalah senjata api jenis pistol dan revolver, maka dari itu di dalam tembak reaksi faktor keamanan sangat di utamakan.

Ketua panitia,sekum Pengprov Perbakin Babel,dan para penguji
Salah satu peserta Agung Pratama Direktur Operasional PT Timah Tbk

Peserta saat registrasi
Ketua panitia

Kegiatan dibuka langsung Ketua Umum Pengprov Perbakin Babel Erzaldi Rosman dalam hal ini diwakili Sekretaris Umum (Sekum), Firman.

Dalam sambutanya, dirinya mengatakan terselenggaranya kegiatan ini berkat support dari PT Timah yang selama ini bersinergi dengan baik dengan Pengprov Perbakin Babel.

“Terimakasih kepada PT Timah atas kerjasamanya sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, kami berharap setelah mengikuti sertifikasi ini nantinya peserta dapat berkomitmen menjadi atlet yang terbaik untuk membanggakan nama Bangka Belitung.” ujarnya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Sertifikasi IPSC angkatan 170 tahun 2020, Kadar Heraries Oputra┬ákepada BN Babel menyebutkan kegiatan sertifikasi IPSC ini kali pertama dilaksanakan di Babel dan yang ke 170 di Indonesia. “Kegiatan ini pertama kali kita laksanakan dengan tujuan memberikan kemampuan menembak menggunakan senjata api bagi peserta.” katanya.

Kepada peserta kegiatan Sertifikasi IPSC apabila sudah lulus dirinya berharap dapat membagi ilmunya kepada teman-teman lainnya.

“Ajarkan bagaimana teknik yang benar agar kedepan kita mempunyai kader-kader petembak yang baik, mendapat sertifikasi ini bukan biaya yang sedikit, penuh perjuangan, aktiflah selalu pada kegiatan IPSC dimulai pada level 1 hingga level 5, kami sangat bangga nantinya dapat melahirkan atlet yang berprestasi.” harap Kadar.

Dalam kegiatan IPSC mengahadirkan narasumber dan tim penguji dari IPSC Indonesia yaitu Hadidi dan Suratno dari Bandung.

Kegiatan Sertifikasi IPSC angkatan 170 juga merupakan pertama di Babel ini diikuti sebanyak 25 peserta yang terdiri dari 15 peserta dari sipil dan 10 dari TNI/POLRI. Kegiatan dilaksanakan dimulai tanggal 5 sampai dengan 6 Desember 2020.(Reza Wahyudhi.T)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Sukses sll. Atlet2 tembak reaksi nanti mudah2an Kedepannya akan jadi pasukan pembela bangsa tanah air indonesia.