oleh

Penerimaan PBB-P2 Lebihi Target, Adi Muslih : Ini Berkat Kerja Keras Tim

BANGKA, BNBABEL.COM – Kepala Bidang Penagihan dan Pengendalian Pajak Daerah Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bangka, Adi Muslih mengatakan terhitung sejak tanggal 14 September 2021 realisasi penerimaan daerah dari sektor pajak bumi bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) mencapai diangka 100.65 %.

Dengan perincian penerimaan pajak PBB-P2 sebesar 7.246.591.48 dari yang ditargetkan 7.2 milyar. Ia menegaskan pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh tim yang terlibat.

Adi Muslih menambahkan bahwa keberhasilan itu adalah suatu wujud dari sebuah tugas dan tanggungjawab yang dimilikinya.
Pasalnya capaian itu perlu adanya kerja secara maksimal dari seluruh stakeholder yang ada didalamnya.

“Saya berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat wajib pajak yang telah bersedia memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak. Karena dari pajak inilah sebagai sumber utama pendapatan daerah untuk pembangunan dan kemajuan daerah ini,” terangnya, rabu (22/9/2021).

Kemudian dia menuturkan jika pajak yang dibayarkan oleh masyarakat itu akan dikembalikan untuk kepentingan masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan lainnya. Dan apa yang diterima oleh masyarakat itu nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Namun, meskipun pihaknya telah menarik pajak melebihi dari target yang diberikan tetapi hingga saat ini masih banyak wajib pajak yang tersebar di setiap kecamatan yang belum melunasi pembayaran pajaknya.

Ia katakan saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah membentuk Tim Optimalisasi Pendapatan Anggaran Daeran (OPAD) yang bertujuan untuk mempercepat capaian realisasi pendapatan daerah dan sekaligus meningkatkan nilai pajak untuk daerah.

“Tim OPAD ini memiliki kewenangan bersama dinas terkait untuk melakukan pendataan, penagihan dan sekaligus juga memberikan penghapusan pajak. Saya berharap mudah-mudahan penerimaan pajak bagi daerah kedepannya dapat semakin maksimal,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *