oleh

Pemkot Pangkalpinang Raih BKN Award 2021

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali meraih penghargaan tingkat nasional.

Kali ini penghargaan diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui BKN Award, atas keberhasilan dalam kategori perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Pangkalpinang diketahui berhasil meraih peringkat kedua dalam kelompok Pemerintah Kota Tipe C.

Pencapaian penghargaan tersebut diumumkan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (rakornas) Kepegawaian BKN yang berlangsung virtual pada Kamis (01/07/2021).

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengikuti rakornas yang dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual itu.

Usai mendapatkan informasi tentang keberhasilan meraih BKN Award, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdullilah hari ini kita mendapat lagi satu penghargaan dari BKN pusat. Kita masuk dari 3 pemerintah kota yang bertipe C yang terbaik,” ucap Maulan Aklil.

Ia menuturkan, sebelumnya Pemerintah Kota Pangkalpinang juga menerima Manggala Karya Kencana dari Badan Koordinasi Keluargan Bencana Nasional (BKKBN) maupun Kota Layak Anak serta berbagai penghargaan lainnya.

“Ini berarti menunjukan kinerja kawan-kawan di OPD sudah semakin baik,” katanya.

Walikota yang akrab disapa Molen ini juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerja dengan baik.

Pencapaian keberhasilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang tersebut, kata Molen, hendaknya diikuti oleh perangkat daerah lainnya.

Ia mengingatkan agar BKPSDMD melayani para ASN dengan baik dan tepat waktu.

“Tidak ada wani piro segala macem, itu yang menjadi perhatian mereka,” tegas Molen.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, mengatakan keberhasilan meraih BKN Award 2021 patut disyukuri sebagai sebuah tolak ukur keberhasilan pelayanan kepegawaian di Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang masuk dalam kelompok Kota Tipe C dalam penilaian kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun Kepegawaian dan meraih peringkat kedua.

Terkait penghargaan tersebut, dia bertekad untuk lebih meningkatkan pelayanan di bidang kepegawaian, sesuai aturan. (ima)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *