oleh

Pemkab Bangka Terus Genjot Pencapaian Vaksin

BANGKA, BNBABEL.COM – Penambahan jumlah warga yang di vaksin di Kabupaten Bangka mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari hari ke hari. Hal ini sesuai dengan catatan yang didapatkan oleh Satgas Covid-19 yang menyebutkan untuk dosis pertama ada penambahan sebanyak 1.430 orang dan dosis kedua 225 orang dengan total semuanya 1.655 orang.

Untuk esok hari, jadwal gempur vaksinasi akan dilaksanakan di Kecamatan Sungailiat. Oleh sebab itu, Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra menyarankan bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Sungailiat dan belum melakukan vaksin agar mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah ditentukan oleh pihak kecamatan.

“Kami juga tetap membuka gerai-gerai di kecamatan lainnya untuk melayani masyarakat yang masih belum mendapatkan vaksin. Pada hari ini, jumlah masyarakat Kabupaten Bangka yang sudah divaksin untuk dosis pertama berjumlah 180.419 orang atau 70.71 persen, dan pada tahap kedua 141.949 orang atau 55.63 persen,” ujarnya, Sabtu (25/12/2021).

Pihaknya mengharapkan semoga pencapaian vaksin sampai dengan akhir tahun 2021 dapat berada diangka yang terbaik. Ia katakan jika hari ini masih terdapat kasus aktif sebanyak 1 orang yang masih dalam perawatan dokter

“Kita bersyukur sesuai Inmendagri nomor 69 tahun 2021 yang menyatakan Kabupaten Bangka berada di level 1 dan Alhamdulillah sekarang sudah bisa mencapai vaksin diatas 70 persen. Kami berharap dengan masih adanya beberapa hari ini bisa mencapai target vaksin diatas 80 persen,” tegasnya.

Boy Yandra menghimbau kepada masyarakat yang sampai dengan saat ini belum melaksanakan vaksin untuk dapat sesegera mungkin mendatangi gerai-gerai yang telah disediakan oleh pemerintah. Dirinya juga meminta kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

“Dalam menghadapi Nataru ini, kami telah siap siaga untuk membantu umat kristiani dalam menjalankan ibadah Natal. Dan kita akan pastikan bahwa pada perhatian tahun baru ini seluruh tetap wisata akan ditutup. Untuk masyarakat yang ingin merayakan pergantian tahun di pantai sebaiknya ditunda dulu, hal ini untuk mencegah supaya tidak ada penularan baru lagi,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *