oleh

Pemkab Bangka Telah Laksanakan Vaksinasi Bagi Pelayanan Publik

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Pelaksanaan program vaksinasi kelompok kedua di Kabupaten Bangka sudah sejak hari Sabtu 27 Februari 2021 kemarin dimulai. Menurut penjelasan dari Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH vaksinasi untuk pelayanan publik sudah terlaksana sebanyak 184 orang.

“Kami menargetkan ada 1.260 sasaran di kelompok pelayanan publik ini, jadi masih tersisa 1.076 orang lagi. Jadi bagi kami berharap kepada masyarakat yang sudah mempunyai daftar tunggu vaksinasi janganlah di tunda,” tegas Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Senin (1/3/2021).

Pihaknya berharap seketika sudah ada pemanggilan atau terdaftar segera untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 Sinovak. Pasalnya jika masyarakat menunda penyutikkan vaksinasi akan merugikan diri sendiri

“Marilah kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam rangka menyukseskan penyuntikan vaksinasi Covid-19 Sinovak guna memutuskan mata rantai penyebaran dan penularan wabah virus corona baik di keluarga maupun di masyarakat,” himbaunya.

Sementara itu, upaya yang terus dan secara masif dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan pemeriksaan swab, rapid antigen dan antibodi terhadap masyarakat yang dianggap atau masuk kategori kontak sekunder maupun primer.

“Kemudian upaya yang ditempuh oleh Dinas BPBD Kabupaten Bangka ialah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa titik yang dianggap terpapar virus corona dengan radius 100 meter. Jangan lupa laksanakan 3 M dengan baik dan benar, semoga di Kabupaten Bangka cepat kembali ke zona aman atau hijau,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *