oleh

Pemkab Bangka & HKTI Babel Bagikan Beras Lokal Bagi Masyarakat terdampak Covid – 19

BNBABEL.COM — Pemerintah Kabupaten Bangka kali ini bersama Himpunan Kerukunan Tani ( HKTI) Bangka belitung & Kelurahan Parit Padang kembali melaksanakan program Jum’at Sutra bertempat di Areal Kompi Senapan B, Sungailiat, Kab. bangka, Jum’at (19/2/2021).

Melalui program tersebut disediakan 60 paket bantuan bahan pokok termasuk beras hasil produksi lokal dengan diberi label ‘Beras Kite’ untuk masyarakat terdampak covid 19 di wilayah Kel. Parit Padang.

Bupati Bangka, Mulkan SH MH dalam sambutannya memberikan apresiasi & mengharapkan kerjasama, kekompakan dapat terus terjalin terutama dalam membantu meringankan kebutuhan maayarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dan kita mengharapkan keberlanjutan secara terus menerus dari program ini. Terutama bagaimana kita saling berkolabroasi dalam membantu masyarakat kita dalam masa pandemi saat ini,” ungkap Mulkan.

Sebanyak 60 orang masyarakat Kelurahan Parit Padang menerima manfaat dari bantuan tersebut

Sementara itu, Sekretaris HKTI Bangka Belitung Jauhari menyampaikan dengan memanfaatkan beras hasil produksi lokal tentunya akan membantu para petani. Sehingga hasil produksi petani lokal dapat dipromosikan kepada masyarakat serta meningkatkan daya jualnya.

“Setelah kita bekerja sama dengan anak perusahaan Blue Bird untuk mengemas beras hasil produksi lokal, ternyata kualitas beras kita tidak kalah dibandingkan beras impor. Sehingga dapat meningkatkan nilai jual beras lokal,” ujar Jauhari.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *