oleh

Pemkab Bangka Gratiskan Biaya Rapid Antigen Untuk 613 Peserta Tes P3K

BANGKA, BNBABEL.COM – Seleksi bagi seluruh peserta tes PPPK di kabupaten bangka akan dimulai 13 september ini.

Dan pemerintah kabupaten bangka mendorong agar seluruh peserta sebelum mengikuti seleksi dapat melakukan pemeriksaan tes rapid antigen terlebih dahulu.

Boy Yandra selaku juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 kabupaten bangka menuturkan bahwa pemerintah kabupaten daerah bangka memberikan kebijakan dengan menggratiskan biaya rapid test antigen bagi seluruh peserta seleksi tes PPPK.

“Untuk mendapatkan pemeriksaan rapid antigen gratis, seluruh peserta dapat datang ke puskesmas sungailiat maupun di puskesmas kenanga,” jelasnya, minggu (12/9/2021).

Lebih lanjut Boy Yandra menegaskan jika peserta dapat melakukan tes rapid antigen sehari sebelum pelaksanaan tes. Dan untuk peserta seleksi telah dibagi dalam 5 hari sehingga hal ini ini memungkinkan untuk dilakukan pemeriksaan rapid antigen sesuai dengan tempat yang telah ditetapkan.

Sementara ini, sudah ada instruksi dari badan kepegawaian daerah kabupaten bangka bahwa setiap orang yang akan mengikuti ujian tes PPPK sudah bisa untuk melakukan pemeriksaan rapid antigen satu hari sebelum pelaksanaan.

“Peserta bisa melakukan pemeriksaan rapid antigen bisa di puskesmas kenanga atau di puskesmas sungailiat. apabila hasilnya nanti dinyatakan positif maka akan dilaporkan ke BKD dan ujian orang tersebut akan ditunda,” tuturnya.

Ia menyebutkan jika jumlah peserta yang akan mengikuti tes PPPK ada sebanyak 613 orang, dengan jumlah peserta yang tidak terlalu banyak maka bisa dipastikan hasil ya akan cepat keluar.

“Dengan digratiskannya biaya rapid antigen ini adalah upaya pemerintah kabupaten bangka untuk meringankan beban kepada seluruh peserta yang sedang berikhtiar mengikuti seleksi calon pegawai. Paling tidak dapat meringankan beban dan tenaga bagi seluruh peserta,” pungkasnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *