oleh

Pemkab Bangka Gelar Apel Hadapi Persiapan Nataru 2022

BANGKA, BNBABEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar apel gelar pasukan penanggulangan bencana, Senin (29/11/21) di halaman Kantor Bupati Bangka. Pelaksanaan apel yang melihat semua unsur seperti TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP ini juga dimaksudkan sebagai persiapan dalam upaya pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022.

Langkah ini dinilai sebagai upaya nyata Pemkab dalam memberi rasa aman kepada masyarakat sehingga melalui sosialisasi diharapkan dapat mengedukasi masyarakat dalam kesiagaan menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Apel ini merupakan bentuk upaya kita dalam kesiagaan penanggulangan bencana. Kita harus antisipasi terutama banjir, angin kencang dan puting beliung,” tutur Bupati Bangka, Mulkan SH. MH, saat diwawancarai usai pelaksanaan apel.

Lebih lanjut Mulkan mengatakan bahwa tim akan mendirikan beberapa posko pengamanan di beberapa titik yang diperlukan. Menurutnya, hal ini sebagai kontrol sosial sekaligus persiapan pengamanan di lapangan nantinya.

“Tim melibatkan Kepolisian, TNI dan semua pihak. Ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Posko akan tetap kita dirikan di tempat-tempat wisata,” pungkas Mulkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, SIP, M Tr IP, ia menghimbau masyarakat dapat mematuhi peraturan yang disepakati Pemerintah untuk kebaikan bersama. Ia mewanti-wanti mengunjungi Daerah rawan bencana, hal ini sebagai tindakan preventif di awal menurutnya.

“Situasi iklim tidak menentu terutama dan ada pengaruh La Nina kita harapkan masyarakat mematuhi larangan yang dikeluarkan oleh petugas. Misalnya pantai kalau ada larangan berenang tolong dipatuhi. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan karena kita tidak mau adanya korban,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan sejumlah kendaraan operasi yang nantinya dipersiapkan turun ke medan yang diperlukan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *