oleh

Pengprov Perbakin Babel Laksanakan Kejurnas KASAU Cup 2021 Cluster Babel, Suharto : Ini Kepercayaan Pusat

PANGKALPINANG,BN BABEL.COM– Memasuki hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 Cluster Babel Online Evens yang dihelat dilapangan tembak GOR Sahabuddin , Pangkalpinang, Kamis (25/03/2021) Babel menurunkan atlet petembak putra senior di kelas Air Rifle Macth.

Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel, merupakan kepercayaan PB Perbakin Pusat terhadap keikutsertaan Pemerintah Provinsi Perbakin Babel dalam mengikuti ajang kejuaraan menembak online selama masa pandemi covid dan dinilai sangat berprestasi. Ada sebanyak 17 cluster di Indonesia yang sekarang sedang mengikuti Kejurnas ini.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto dan juga merupakan pelatih menembak Babel saat ditemui dilapangan tembak mengatakan, Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel ini merupakan untuk pertama kali Pemerintah Provinsi Perbakin Babel ditunjuk menyelenggarakannya.

‘’Alhamdulillah Babel telah dipercaya oleh PB Perbakin Pusat untuk menyelenggarakan Kejurnas Kasau Cup Cluster Babel, ini merupakan hasil yang baik bagi kita dalam membina atlet-atlet petembak muda, walupun Babel belum memiliki lapangan tembak yang standart namun kita diberi kemudahan dan dipercaya, ini tidak lepas dari perjuangan ketua umum Pengprov Perbakin Babel Erzaldi Rosman.’’ Katanya.

Lebih lanjut Suharto menjelaskan, Kejurnas Kasau Cup 2021 Cluster Babel ini merupakan kejuraan nasional yang diakui dan resmi dari PB Perbakin Pusat dan Babel menurunkan sebanyak 15 atlet petembak.

‘’Ada satu atlet PON dikelas air rifle macth, untuk tembak reaksi yang dilaksanakan di Jakarta, Babel akan menurunkan Erzaldi Rosman, mudah-mudahan mendapat hasil yang memuaskan. Setelah kejurnas Kasau Cup ini, nanti Babel akan mengikuti Kejurnas Pangdam Cup di Jawa Timur melalui online, kita harus terus ikuti guna mempersiapakn atlet untuk meghadapi Popnas dan PON, saya dan Ridwan Gunawan terus bekerja semaksimal mungkin untuk menciptakan atlet muda yang berprestasi.’’ jelas Suharto.

Sementara itu, pelatih menembak Babel lainnya yaitu Ridwan Gunawan mengatakan, dimasa pandemi covid yang belum berakhir ini, atlet-atlet petembak Babel akan terus mengikuti kejuaraan guna mengasah mental bertanding.

‘’Kejuaraan yang dilaksanakan secara online tahun ini akan terus diikuti, ini untuk mengasah mental bertanding para atlet-atlet muda Babel, biarpun online namun suasananya seperti pertandingan, namun ini sangat banyak membantu, kemarin kita menurunkan atlet petembak youth dan hasilnya sangat memuaskan dengan meraih tiga besar.’’ Imbuhnya.

Ridwan berharap, semoga pandemi covid segera berakhir, agar para atlet petembak Babel dapat mengikuti kejuaran menembak secara offline untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi terutama dari segi metal, dirinya juga meminta doa dari seluruh masyarakat Babel, agar atlet-atlet petembak Babel mendapatkan hasil yang memuaskan.

Kejuaraan Nasional Kasau Cup 2021 Cluster Babel Onlien Evens yang dilakasnakan di lapangan tembak GOR Sahabuddin dimulai dari tanggal 23 sampai dengan 28 Maret 2021 dan terus dipantau oleh para pelatih menembak Babel. (reza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *