oleh

Pemerintah Bangka Jadwalkan Vaksinasi Massal Selama Satu Pekan

BANGKA, BNBABEL.COM– (9/8) Guna mempercepat program vaksinasi Terhadap warganya guna memperkuat Herd Imunity dari virus Covid – 19, Pemerintah Kabupaten Bangka terus melakukan vaksinasi baik melalui Puskesmas maupun vaksinasi massal.

Terpantau awal Senin, vaksinasi masal dilakukan terhadap pegawai publik, Lansia, Masyrakat Umum dan kelompok kerja sebanyak 1000 dosis vaksin di Gedung Sepintu Sedulang, Sungailiat, Bangka.

Kepala Dinas Kesehatan ( kadinkes Bangka ) Dokter Ten menerangkan vaksinasi massal ini akan dilaksanakan sampai dengan hari jum’at di pekan ini.
Rencananya akan di genap kan sampai dengan hari Sabtu apabila pengajuan dosis tambahan di terima oleh pihak provinsi.

” Iya ini vaksinasi ini untuk kabupaten Bangka terus kita lakukan ya semenjak Senin tadi sampai jum’at.
Untuk Sabtu mungkin juga kita laksanakan tapi kami sedang mengajukan penambahan dosis ke provinsi, kalau Sabtu bisa kita laksanakan fokusnya kepada lansia” Ujar Dr. Ten.

” Memang selama ini kita terus melaksanakan vaksin, kita tidak pernah stock vaksin lama – lama, kalau ada langsung kita distribusikan, untuk vaksinasi massal dari Senin kemarin sampai jum’at atau Sabtu nanti.
kita itu dapat kuota sekitar seribu dosis vaksin perhari” Tambahnya.

Meskipun melakukan vaksinasi secara massal, Dokter Ten mengatakan vaksinasi tetap mengedepankan Puskesmas sebagai pusat pelayanan seperti informasi, pendataan atau pendaftaran dan pelaksanaan vaksin dosis terbatas yang ada di tiap kecamatan di kabupaten Bangka.

” Puji syukur antusiasme dan kesadaran vaksin dari masyarakat sekarang sudah baik, adapun kami akui terkadang ada keterbatasan vaksin dan dosis tapi itu kami terus data untuk kemudian kami porsi kan vaksinnya baik yang di puskesmas ataupun vaksin masal, kuncinya komunikasi vaksin ada di puskesmas”.

Melalui vaksinasi yang dilaksanakan terus – menerus oleh pemerintah Kabupaten Bangka, Kadinkes Bangka berharap Seluruh warga tidak ada yang luput dari vaksinasi.

” Harapannya tentu seluruh elemen masyrakat kita telah ter – vaksin semua sehingga Herd Imunity bisa kita wujudkan untuk mencegah penularan Covid yang kian meningkat, semuanya untuk masyarakat itu sendiri” Harap Dokter Ten.

Sementara Juru Bicara Satgas Covid – 19 Kabupaten Bangka Boy Yandra melihat antusiasme warga Bangka semakin baik untuk melaksanakan vaksinasi, hal ini terbukti dari antrian warga yang mengambil kupon vaksin pada hari Senin.

” Pelaksanaan vaksin hari senin untuk vaksin ke-2 berjalan dengan lancar, memang karena antusiasme untuk vaksinasi hari selasa menyebabkan pihak Dinas Kesehatan harus mengatur sedemikian rupa karena antusiasme warga kita mengikuti vaksin, Alhamdulillah semua berjalan lancar mudah – mudahan sampai hari jum’ hat atau Sabtu selesai” Ujar Boy Yandra.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *