oleh

Peledakan Bom Di Makassar, Polsek Mentok Lakukan Patroli Dialogis Ke Tiap Gereja

MUNTOK, BNBABEL.COM-Buntut Peledakan bom yang terjadi tiba – tiba di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada (28/03) Siang, Membuat Polsek Kecamatan Mentok melakukan Patroli yang menyasar ke setiap gereja di wilayah kecamatan Muntok untuk melakukan upaya dialogis terhadap pengurus gereja.

Kapolsek Muntok AKP. Albert DH Tampubolon, SH bersama petugas gabungan Polres Bangka Barat dan Polsek Muntok seizin Kapolres Bangka Barat AKBP. Fedriansyah S.I.K turun ke tiap gereja untuk memonitoring situasi dan mengendalikan Kamtibamas.

Beberapa Gereja seperti GPIB, Gereja Katolik Santa Maria, HKBP, GPDI, GPKRIS dan Gereja GBI Kecamatan Muntok diharapkan dapat terus melakukan koordinasi kegiatan ibadah kepada pihak kepolisian untuk dilakukan pengamanan selain itu.

” kita ingin memastikan situasi Kamtibmas terkendali, maka dari itu giat patroli menyasar gereja- gereja di Kecamatan Muntok, kami lakukan dialog terhadap pengurus gereja-gereja yang kami datangi malam ini, dan kami polri turut berbela sungkawa atas kejadian bom bunuh diri di gereja Katedral Makasar” Ungkap Kapolsek.

“Apabila ada yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak berwajib serta apabila ada kegiatan-kegiatan di Gereja koordinasikan dengan pihak kepolisian guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan” tambahnya.

Diharapkan dengan patroli dialogis pihak kepolisian dapat memberikan rasa aman dan kondusif saat kegiatan ibadah umat Kristiani.

Penulis : Ikrar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *