oleh

Pekerja Tambang di Belitung Ini Ngaku Tak Pernah Beroperasi, Saat Digeledah Ada 3 Kampil Bijih Timah Disembunyikan

BELITUNG, BNBABEL.COM — Tiga lokasi terpisah di Belitung menjadi sasaran giat patroli Divisi Pengamanan (Divpam) PT Timah Tbk, Selasa (23/11/2021).

Giat patroli yang dilakukan Anggota Pos Pam Belitung ini bermula, ketika ada informasi aktivitas pencucian bijih timah di Pulau Rasau, daerah Badau yang masuk pengawasan dari Pos Pam CK3. Mendapat informasi tersebut, Tim Pos Pam Belitung bergerak menuju lokasi sekitar pukul 09.00 WIB.

Ternyata benar, ketika tiba di lokasi, Anggota Pos Pam Belitung melihat ada tambang sedang beroperasi. Ketika di cek, pemilik tambang tersebut adalah oknum warga sekitar berinisial H. Tambang milik H ini, saat didatangi seudah selesai melakukan pencucian biji Timah.

“Ketika ditanya anggota Pam Belitung, kondisi tambang sedang tidak beroperasi. Para pekerja mengaku mereka tidak pernah operasi,“ ujar GM PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo.

Tentu saja, anggota Pos Pam Belitung tidak percaya begitu saja. Apalagi sebelum mendatangi lokasi, mereka sudah mendapatkan informasi terlebuh dahulu bahwa tambang tersebutmelakukan pencucuian bijih timah.

Kemudian anggota Pam Belitung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan camp atau pondok penambang tersebut.

Saat itu berhasil ditemukan satu kampil biji timah sebanyak 41 kg basah. Bijih timah ini disembunyikan di dalam tumpukan daun-daun.
“Barang Bukti ini akhirnya diamankan anggota kita,“ tukas Robertus. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *