oleh

Peduli Semeru, Karang Taruna Bangka Buka Posko Bantuan

BANGKA, BNBABEL.COM – Kembali Indonesia menangis kali ini bencana erupsi gunung Semeru terjadi dengan menelan Korban Jiwa dan Wilayah Penduduk yang cukup banyak di Kab Lumajang Jawa timur. Semeru yang mengeluarkan Asap dan Erupsi pada hari Sabtu 4/12/2021 seakan menghentak kan semua mata masyarakat Indonesia di tanah air.

Atas keterpanggilan kemanusiaan maka Karang Taruna Kab Bangka bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial Kab Bangka telah mendirikan Posko Bantuan Peduli Semeru melalui Open Donasi berupa Bantuan Uang Tunai , Obat Obatan , Susu dan Makanan serta Perlengkapan Bayi sudah mulai di buka di Kantor Dinas Sosial Kab Bangka Jalan Pemuda Sungailiat .

Ujang Supriyanto selaku ketua karang taruna sudah menginstruksikan kepada semua jajaran pengurus Karang taruna Kecamatan hingga desa / Kelurahan se kab Bangka untuk bergerak melakukan penggalangan donasi.

Kegiatan posko juga terbuka untuk masyarakat umum dan lembaga lainnya yang ingin berpartisipasi menyumbangkan dalam rangka meringankan beban Saudara saudara kita di Semeru Lumajang Jawa Timur.

Sementara itu Bupati Bangka atas arahannya akan memberangkatkan tim bantuan khusus pemkab Bangka dan Karang Taruna secepat mungkin menuju ke Lumajang Jawa timur untuk bergabung dengan tim Relawan yang sudah ada disana . Dalam Arahannya bupati Bangka untuk Karang Taruna segera bergerak melakukan konsolidasi dan koordinasi dalam upaya membantu meringankan beban saudara saudara kita disana.

“Selain itu Bupati Bangka juga menghimbau selain membantu saudara saudara kita lainnya, tentu nya masyarakat Kabupaten Bangka juga harus tetap waspada menghadapi situasi alam yang saat ini sangat tidak menentu, ancaman Banjir Rob, Puting Beliung juga harus menjadi kewaspadaan kita dalam menghadapi iklim cuaca saat ini,” pungkasnya melalui pesan kepada ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *