oleh

Peduli Karhutla, UPLB Belinyu Siapkan Mobil dan Tim Pemadam Kebakaran

BANGKA, BNBABEL.COM – Peduli dampak adanya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Kecamatan Belinyu, Bangka, PT. Timah Tbk melalui Unit Produksi Laut Bangka Belinyu bersama Tripkka menyiapkan Tim Tanggap Darurat Pemadam Kebakaran yang terus siaga kapan saja untuk memadamkan apabila terjadi kebakaran di Kecamatan Belinyu hingga ke Kecamatan Riau Silip.

Seperti yang terjadi minggu lalu pada hari Sabtu tanggal 26 Maret 2021 tim tersebut juga telah membantu pemadaman kebakaran yang menimpa salah satu warga di Kampung Air Kacip, Belinyu.

Menurut data yang ada, pada tahun 2020 tim telah membantu memadamkan kebakaran sebanyak satu kali. Dan di tahun 2020 juga, tim melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di setiap kelurahan yang membutuhkan. Selain itu juga mendistribusikan air untuk tempat cuci tangan.

Kemudian pada tahun 2021, tim pemadam kebakaran UPLB Belinyu telah membantu memadamkan tiga kali kebakaran, dua diantaranya kebakaran rumah dan satu lagi kebakaran hutan.

Sedangkan tahun 2019, tim pemadam kebakaran UPLB Belinyu telah memadamkan sebanyak 42 kali kejadian baik kebakaran hutan dan lahan maupun kebakaran rumah.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, mobil kebakaran yang disigakan di masing-masing unit usaha memang tidak hanya diperuntukkan untuk perusahaan saja, melainkan juga untuk membantu pemerintah atau instansi terkait dan masyarakat dalam memadamkan kebakaran dengan cepat.

Selain untuk memadamkan kebakaran, sejak pandemic Covid-19 mobil pemadam kebakaran juga diperuntukkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya untuk operasional perusahaan, mobil pemadam kebakaran juga diperbantukan untuk masyarakat yang membutuhkan. Apalagi jika lokasi kejadian dekat dengan tempat disiagakan mobilnya,” ujarnya, Rabu (31/3/2021).

Ia menyebutkan, PT Timah terus berupaya untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. “Kehadiran mobil pemadam kebakaran yang telah ada beberapa tahun silam ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *