oleh

PD INAKER Bangka Pastikan Dorong dan Kawal proses Hukum Insiden KIP Mitra PT. Timah di Laut Bedukang

BANGKA, BNBABEL.COM — (14/7) Pengurus Indonesia Bekerja (Inaker) Bangka sekali lagi sangat menyesalkan peristiwa yang terjadi terhadap 7 unit KIP Mitra PT. Timah, yang pada senin (12/7) mendapatkan serangkaian serangan dari oknum masyarakat yang tidak menyetujui aktifitas KIP di Laut Bedukang.

Hal ini diungkapkan Ketua INAKER Bangka Leonardo S.Pd. didampingi sekretaris INAKER Bangka Rama Prata Wijaya.

Menurut Inaker Bangka bahwa serangkaian aksi penyerangan yang terjadi adalah perbuatan yang terang – terangan melanggar hukum karena menimbulkan kerugian besar, baik materil maupun non materil.

” kami ingin menyikapi dengan objektif, masyarakat setempat memang punya hak untuk menyuarakan aspirasi mendukung atau tidaknya suatu aktifitas pengerjaan, tetapi harus sesuai dengan jalur yang sudah diatur dalam sistem perundang undangan di negara kita. Namun di negara hukum, apabila ada suatu tindakan yang menyalahi hukum sepertinya nya penganiayaan, perusakan, penyanderaan dan perbuatan anarkis lain itu adalah suatu tindakan kriminal yang harus ditindak secara hukum, siapapun itu. Insiden ini telah menimbulkan korban dan kerugian yang terang – terangan dilakukan” Ungkap Leonardo, S. Pd.

INAKER kabupaten Bangka menganggap bahwa serangkaian peristiwa yang terjadi terhadap 7 KIP, Khusunya KIP CBL di laut Bedukang adalah preseden buruk bagi penegakan hukum di Babel apabila dibiarkan.

” Negara kita negara hukum, hukum harus di jadikan panglima, semua orang di lindungi dan punya persamaan hak di mata hukum, apabila berbagai aksi yang sudah melanggar hukum secara terang – terangan dibiarkan saja, ini akan menjadi preseden buruk perlindungan hukum di Indonesia, khususnya Bangka Belitung” Terang Leonardo, S. Pd.

Selain itu, Pengurus INAKER Bangka menghawatirkan Insiden serupa akan terjadi kembali apabila tidak ada penegakan hukum yang tegas terhadap oknum – oknum masyarakat yang menjadi pelaku.

Hal senada di ungkap kan Sekretaris INAKER Bangka, Rama Prata Wijaya ” Apabila proses hukum dari insiden ini tidak di tegakkan, sangat menghawatirkan akan menjadi contoh bagi berbagai pihak untuk melakukan tindakan serupa, karena tidak di proses hukum. Kami INAKER Bangka secara konsisten akan kawal sampai tuntas dan mendorong pihak – pihak terkait untuk menindak insiden ini secara hukum, silahkan setiap pihak yang merasa dirugikan dari insiden di laut Bedukang ini membuat laporan resmi ke kepolisian, kami akan kawal” Tegas Rama Prata Wijaya”.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *