oleh

Patuh Dalam Pembayaran dan Pelaporan SPT, Beberapa Dinas di Pemkab Bangka Terima Penghargaan dari KPP

BANGKA, BNBABEL.COM – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Bangka memberikan penghargaan bagi bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Bangka atas prestasi kinerja. Penghargaan tersebut diserahkan langsung dalam acara Penghargaan dan Bimbingan Teknis di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (3/11/2021).

Terdapat dua buah kategori penghargaan yang diberikan dalam kesempatan tersebut. Penghargaan tersebut yaitu kategori Penyetoran Pajak Terbesar dan Kategori Kepatuhan Pelaporan SPT tahun 2021.

Untuk kategori penyetoran pajak terbesar diberikan kepada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga yang diikuti oleh Dinas Kesehatan dan Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka. Sedangkan untuk kategori kepatuhan pelaporan SPT diberikan kepada SatPol PP, Dinas Perkim serta Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka.

Kepala KPP Pratama Bangka, Gorga Parlaungan menjelaskan penghargaan yang diberikan merupakan upaya untuk motivasi bagi para bendahara OPD. Baik dalam hal pemungutan pajak, penyetoran pajak hingga pelaporan pajak.

“Penghargaan ini diberikan bagi bendahara dalam hal perpajakan. Apresiasi terutama kepada bendahara berdasarkan kriteria diantaranya yaitu memungut pajak, menyetorkan pajak, dan melaporkan pajak,” ujar Gorga.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH MH menyampaikan ucapan terimakasih atas kolaborasi dan kontribusi KPP Bangka dalam membangun daerah. Mengingat perpajakan merupakan salah satu sektor yang menunjang pendapatan asli daerah.

“Terimakasih kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bangka yang telah berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Pemkab Bangka. Karena pajak ini merupakan sumber pendapatan bagi kita,” tutup Mulkan.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *