oleh

Pastikan Wisatawan Sudah Divaksin, Bupati Bangka Cek di 5 Lokasi Pantai

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyebutkan adanya pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 14 orang dan kasus penularan baru ada 3 orang. Sehingga jumlah keseluruhan warga Bangka yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sudah ada 9.706 orang, yang telah sembuh setelah mendapatkan perawatan dokter ada 9.069 orang, yang meninggal dunia 353 orang dan masih terdapat kasus aktif sebanyak 284 orang.

Daripada itu maka tingkat kesehatan pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah mencapai diangka 97.07 persen. Kemudian untuk saat ini ada 5 kecamatan yang sudah keluar dari zona merah, yaitu Kecamatan Merawang, Kecamatan Pemali, Kecamatan Bakam, Kecamatan Riau Silip dan Kecamatan Puding Besar. Sedangkan 3 kecamatan lainnya yang masih masuk dalam zona merah diantaranya Kecamatan Sungailiat, Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu.

“Untuk jumlah kontak erat sampai dengan hari ini berjumlah 6.792 orang, suspek 6.965 orang. Kabupaten Bangka telah melaksanakan vaksin 255.161 orang pada tahap pertama terealisasi 101.034 dan tahap kedua terealisasi 55.557 orang. Sedangkan Boster yang khusus diperuntukkan untuk tenaga kesehatan 2.147 terealisasi 70.98 persen,” jelasnya, Minggu (26/9/2021).

Kemudian, Boy Yandra mengatakan bahwa hari ini Bupati Bangka didampingi oleh Sekda, Ketua PKK bersama tim Satgas Penanganan Covid-19 turun langsung di 5 lokasi wisata pantai untuk melakukan pemantauan langsung terhadap pengunjung yang ingin berwisata. Dalam kegiatan ini, Bupati ingin memastikan apakah para wisatawan bisa menunjukkan sertifikat vaksin atau belum.

“Dan seketika ada pengunjung yang belum divaksin, maka kita menyiapkan tempat yang dilengkapi oleh vaksinator, dokter dan perawat. Tadi ditemukan ada beberapa pengunjung yang melakukan vaksin, dan orang tersebut akhirnya bersedia untuk dilakukan vaksin ditempat,” terangnya.

Ia mengaskan bahwa apa yang oleh Pemkab Bangka bertujuan baik demi mempercepat target pencapaian vaksin dan selanjutnya agar Bangka cepat kembali ke herd immunity.

“Dan kegiatan seperti ini akan tetap kita lanjutkan di Minggu berikutnya. Kabupaten Bangka akan cepat kembali zona aman apabila masyarakat dapat taat menjalankan SOP protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” tutup Boy Yandra.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *