oleh

Paskibraka Nasional Babel Audiensi Bersama Gubernur Erzaldi

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM -Muhammad Agung Fakhri dan Via Tiara Ninggrum akan mewakili  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional, mereka terpilih setelah berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  pada Bulan Mei 2021 yang lalu.

Via Tiara Ninggrum merupakan pelajar yang berasal dari SMKS Yaperbel 1 Tanjung Pandan Belitung dan Muhammad Agung Fakhri pelajar SMAN 1 Sungailiat Kabupaten Bangka.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, mengatakan, atas nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat, ini suatu kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelasnya saat audiensi bersama Paskibraka Nasional asal Bangka Belitung, Kamis (22/07/2021) di rumah dinas Gubernur.

“Alhamdulliah dari Bangka Belitung dapat dua orang, kita support, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tentunya sangat bangga, tolong jaga nama baik Bangka Belitung dan harumkan nama baik Bangka Belitung disana,” harapnya.

Gubernur Erzaldi juga menyampaikan agar Paskibraka yang telah terpilih mewakili Bangka Belitung ini dapat tampil maksimal.

“Tetap berusaha semaksimal mungkin berikan yang terbaik kalian telah dipercaya untuk membawa nama besar Bangka Belitung ditingkat nasional.” ujar Gubernur Erzaldi.

Sementara itu, Arwendi Kabid Bidang  Pembudayaan Pemuda Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Bangka Belitung didampingi Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Belitung, menjelaskan, Paskibraka Nasional Bangka Belitung, akan diantar langsung oleh Kadisparbudkepora Bangka Belitung.

“Rencananya mereka akan diberangkatkan pada tanggal 25 Juli 2021 dan akan diinapkan di Cibubur Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkannya, saat seleksi Paskibraka tingkat provinsi pada Bulan Mei 2021 yang lalu, seleksi dilakukan mulai dari tingkat kabupaten kemudian ke tingkat provinsi, dengan total peserta 42 orang.

“Dari 42 orang peserta itu panitia hanya memilih 2 orang putra dan putri terbaik untuk mewakili Bangka Belitung ditingkat nasional.” katanya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *