oleh

Pasien Covid-19 Asal Puding Besar Meninggal Dunia

SUNGAILIAT, BNBABEL.COM – Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga Kecamatan Puding Besar dinyatakan meninggal. Almarhum dengan inisial HR usia 45 tahun merupakan pasien terpapar Covid-19 ke 20 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH, Senin (22/2/2021).

HR adalah salah satu karyawan swasta yang ada di Bakam, dan pasien sebelumnya pada tanggal 14 Februari mempunyai riwayat demam selanjutnya pada tanggal 16 Februari dibawa ke rumah sakit Medika Stania dilakukan pemeriksaan rapid antigen dan hasilnya positif.

“Maka HR langsung dilakukan perawatan di rumah sakit, karena almarhum juga mempunyai riwayat penyakit kencing manis dan hipertensi. Kemudian di tanggal 19 Februari kesehatan pasien semakin menurun, dan akhirnya pada hari ini meninggal dunia,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pihaknya malam ini sudah melakukan koordinasi dengan Camat, Kapolsek dan tim yang ada di Puding Besar. Dan almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Puding Besar.

“Selain itu tim dari TRC Kabupaten Bangka juga menyatakan siap membantu untuk prosesi pemakaman almarhum HR. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan stigma negatif kepada orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif atau meninggal akibat Covid-19, tetapi berikanlah motivasi supaya keluarga korban imunitasnya tidak menurun,” himbaunya.

Boy Yandra menyatakan siapapun bisa terkena atau terpapar wabah virus corona, maka diharapkan masyarakat tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah

“Jangan lupa laksanakan 3M dengan baik dan benar, seperti memakai masker seketika berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Dengan cara seperti itulah, mudah-mudahan kita dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19,” tukasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *