oleh

Paparan Covid-19 di Bangka Kembali Sasar Bayi dan Balita

BANGKA, BNBABEL.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan adanya penambahan kasus baru sebanyak 39 orang dan yang dinyatakan sembuh 57 orang.

Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Kamis 3 Juni 2021 ada sejumlah 4.092 orang dan yang dinyatakan sembuh ada 3.617 orang.

Kemudian untuk jumlah kontak erat sendiri sudah mencapai diangka 5.691 orang, suspek 2.734 orang, suspect discarded 2.428 orang, probable 1 orang, meninggal dunia 67 orang dan yang masih menunggu hasil swab dari laboratorium Provinsi Bangka Belitung ada 150 orang.

“Jadi sampai dengan saat ini masih 408 orang lagi yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik yang ada di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung,” ujarnya Boy Yandra, Kamis (3/6/2021).

Menurutnya, dari 408 orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat ada 226 orang, Kecamatan Pemali 127 orang dan Kecamatan Belinyu ada 53 orang. Kemudian dari 39 orang yang positif hari ini ada satu bayi dengan inisial AR usia 2 bulan jenis kelamin laki-laki beralamat di Teluk Uber, Sungailiat.

Pasalnya, bayi tersebut diawali sakit demam dan masuk dalam kategori transmisi lokal. AR hasil pemeriksaan rapid antigen positif pada tangga 31 Mei 2021, dan PCR pada tanggal 3 Juni 2021. Kemudian ada juga satu balita dengan inisial JK usia 1.5 tahun yang beralamat di Limbang Jaya, yang bersangkutan ada riwayat kontak erat dengan orang tua dan ketiga inisial AN usia 4 tahun warga Jalan Achmad Yani, Sungailiat, keempat inisial SMR usia 2 tahun warga Karya Makmur.

“Jadi hari ini ada 1 bayi dan 3 balita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk vaksin kelompok pedagang sudah dilaksanakan selama dua hari ini dengan jumlah 720 orang di Gedung Sepintu Sedulang. Kami mengharapkan kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dengan membawa foto copy KTP dan kupon dari Disperindag. Kami sangat menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *