oleh

Pansel Provinsi Loloskan 34 Anggota Paskibraka

PANGKALPINANG,BNBABEL.COM-Panitia seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah meloloskan sebanyak 34 dari 42 orang siswa-siswi tingkat SLTA yang mewakili kabupaten/kota se Babel.

Dari 34 orang yang terpilih itu, dua diantaranya akan mewakili Babel ditingkat nasional dan tiga puluh dua lainnya akan bertugas menjadi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Babel.

Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan, selama seleksi calon Paskibara tahun 2021 ini pihaknya sangat kesulitan dalam memilih para peserta yang lolos.

‘’Alhamdulilah, semua berjalan lancar, kami bersama para pelatih sangat sulit untuk menentukan yang lolos dikarenakan adik-adik ini semuanya adalah yang terbaik.’’ kata Ferdiyan usai pengumuman hasil seleksi di Hotel Aksi, Jumat (21/05/2021) pagi.

Ferdiyan menambahkan, para peserta yang telah lolos akan terus dipantau dan dikontrol oleh para panitia seperti kesehatan serta penampilan fisik.

‘’Untuk adik-adik yang terpilih jangan berbesar hati dulu, ini baru awal, tetap jaga kesehatan agar tidak terjadi kendala kedepan karena untuk peserta yang lulus Nasional mereka tidak lama lagi akan dikirim akhir bulan Juli ini.’’ ujarnya.

Lanjut Ferdiyan, dirinya berterimakasih kepada Diskepora se kabupaten/kota yang telah mengirim peserta perwakilannya untuk mengikuti seleksi calon Paskibraka tahun 2021.

‘’Terimakasih kepada pihak-pihak yang telah terlibat, TNI, POLRI dan tim medis yang telah bekerjasama dengan baik selama jalannya seleksi ini,’’ ungkap Ferdiyan.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi calon Paskibraka tahun 2021 yang berhasil lolos ke tingkat Nasional, Via Tiara Ninggrum yang berasal dari Kabupaten Belitung megatakan, dirinya sangat terharu dapat mewakili Babel ditingkat nasional.

‘’Saya sangat bangga dapat mewakili Babel nanti di Istana Negara, awalnya saya banyak diragukan orang untuk ikut seleksi tapi semangat dan dukungan orang tua membuat saya percaya diri.’’ ungkap siswi SMK Yaperbel 2 Tanjung Pandan ini.

Dirinya berharap, semoga tanggung jawab sebagai wakil Babel menjadi anggota Paskibraka di Istana Negara dapat diemban dengan sebaik mungkin. ‘’Semoga saya nantinya bisa masuk tim inti pada saat pengibaran bendera nanti.’’ katanya. (rz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *