oleh

Pangkalpinang Gelar Food Bazzar PGK, Dijadikan Momentum Kebangkitan UMKM 2022

PANGKALPINANG, BNBABEL.COM – Selama dua hari ini, Sabtu dan Minggu (8-9/1/2022), di depan Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang digelar Food Bazzar PGK.

Sedikitnya 20 tenda menjual beragam makanan dan minuman menarik warga Pangkalpinang dan sekitarnya, untuk sekedar melihat, bahkan membeli beragam makanan dan menimuan.

Food Bazzar ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, Sabtu (8/1/2022).

Usai membuka kegiatan Food Bazzar PGK ini, Monica mengunjungi tenda-tenda, dan sekaligus berdialog bersama peserta bazzar.
Beberapa kali, Monica juga mencoba mencicipi makanan dan minuman yang dijual para peserta Food Bazzar.

Dikatakan Monica, selama pandemi covid19, acara serupa tidak bisa dilaksanakan. Praktis satu tahun lebih ini terjadi kevakuman kegiatan bazzar UMKM.

“Alhamdulillah ada sekitar 20 tenda makanan dan minuman yang ikut kegiatan. Semoga saja bazzar ini dapat membuat suasana Kota Pangkalpinang jadi lebih ramai, dan bisa menjadi salah satu sarana promosi produk-produk UMKM Pangkalpinang,” ujar Monica.

Monica juga berharap melalui kegiatan Food Bazzar PGK ini, tidak saja para pedagang atau pemilik usaha makanan dan miuman yang senang, namun masyarakat Pangkalpinang dan sekitar juga ikut senang.

“Tak kalah pentingnya juga, melalui kegiatan bazzar ini bisa membangkitkan perekonomian masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya,” tukas Monica.

Meski kondisi peredaran corrona mulai melandai di Kota Pangkalpinang, namun kegiatan Fodd Bazzar PGK tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.
Kedepan Monica berjanji akan mengagendakan kegiatan serupa, namun lebih khusus untuk para millenial.

“Kedepan kita akan membuat Food Millenial Festival dengan tenant yang berbeda. Kita ingin mengajak para millenial ikut membangun perekonomian di Pangkalpinang. Bahkan kita berharap para UMKM se-Babel juga bisa ikut,” ungkapnya. (BN11)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.