oleh

Pangkalan Militer Turki dan Iran Diserang Drone Misterius, Pangkalan Milik IRGC Luluh Lantah !

RI, BNBABABEl.COM — (29/5) Dalam 1 pekan terakhir, Timur Tengah dikejutkan dengan serangan misterius terhadap 2 Pangkalan Militer milik Negara Turki dan Iran.

Serangan misterius tersebut diduga kuat dilancarkan melalui Pesawat tanpa awak ( Drone).

Di wilayah Diyarbarkir, Turki pada (19/5), 2 Pesawat tanpa awak terpantau radar bermaksud membidik Pangkalan Udara Turkey ( THK), Namun serangan tersebut berhasil digagalkan sistem pertahanan udara turki yang berhasil menghancurkan 2 Drone tersebut.

Informasi serangan tersebut dibenarkan oleh Menteri dalam negeri turkei Suleyman soylu. ” Ada yang berusaha menyerang fasilitas militer di Diyarbarkir dengan 2 Drone yang berhasil di netralisisir, tidak ada korban jiwa” Ujar Menteri Dalam Negeri Turki

Sepekan kemudian (26/5) , Serangan misterius kembali terjadi yang diduga dilakuakan oleh Drone Misterius, serangan mengejutkan ini berhasil mem bombardir Pangkalan Militer Korps Garda Revolusi Islam Iran ( IRGC) di dekat ibu Kota Teheran, Iran.

Dilansir dari halaman Viva Militer, serangan tersebut menyebabkan sejumlah ledakan di Pangkalan Militer IRGC dan lebih dari 7 personil militer Iran terbunuh.

Akibat serangan ini, sejumlah pihak mengatakan Iran Mengalami kerugian besar.

Diketahui Pangkalan militer ini adalah salah satu pangkalan militer terbesar yang dimiliki IRGC dan baru memperkenalkan Senjata milter terbaru Drone tempur bernama “Gaza”

Sampai berita ini diturunkan Pihak militer IRGC belum memberikan keterangan resmi terkait kerusakan dan jumlah korban.

THK Turki dan IRGC masih melakukan investigasi sumber Drone yang menyerang Pangkalan Militer mereka. Beberapa pihak menduga rival milter dari kedua negara menjadi dalang serangan.

Penulis : IR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *