oleh

Optimalkan Roda Pembangunan, Bupati Mulkan : Kita Butuhkan SDM Handal

BANGKA, BNBABEL.COM – Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) memegang peranan penting untuk menunjang program pembangunan pada tatanan pemerintahan. Oleh karena itu dibutuhkan SDM handal yang mampu menggerakkan roda pembangunan tersebut sehingga dapat berjalan lebih optimal.

Demikian dikatakan oleh Bupati Bangka Mulkan, S.H.,M.H., saat membuka rapat evaluasi pelaksanaan APBDes tahun 2021, Selasa (14/12/21) di Rumah Dinas Camat Belinyu.

“Kalau SDM kita tidak handal bagaimana kita akan melaksanakan program. Untuk itu SDM haruslah agresif dan inovatif,” katanya.

Pada kesempatan ini pula dirinya berharap kepada Pemerintah Desa mampu memberi ruang pacu bagi jajarannya dalam kinerja. Hal ini menurutnya merupakan tugas Kepala Desa (Kades) yang diminta untuk terus proaktif dalam melakukan serangkaian upaya konkret.

“Kami ingin melihat sejauh mana kehandalan SDM kita di Desa. Inilah tugas Kades terutama Kades yang baru untuk mengevaluasi SDM di Desa,” imbuhnya.

Untuk itu dirinya berharap, melalui peran serta seluruh pihak terkait mampu mendorong kinerja para pegawainya. Sebab hal ini menurutnya adalah salah satu tolak ukur keberhasilan dalam menempa SDM berkualitas dan juga handal.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan, S.E., beserta segenap tamu undangan lainnya.

Penulis : Ib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.