Optimalkan Pengelolaan Sumber Daya Mineral untuk Masyarakat, PT Timah Tbk Sosialisasikan Rencana Kerja di Desa Ketab

by admin
2 minutes read
Optimalkan Pengelolaan Sumber Daya Mineral untuk Masyarakat, PT Timah Tbk Sosialisasikan Rencana Kerja di Desa Ketab

BANGKA BARAT, BNBABEL.COM — Berupaya mengoptimalisasikan pemanfaatan sumber daya mineral yang terkandung di Laut Jerangkat, Desa Ketab, Kecamatan Jebus, PT Timah Tbk menyelenggarakan sosialisasi rencana kerja kepada warga desa setempat, pada Jumat (28/4) siang.

Perairan Laut Jerangkat sendiri merupakan Wilayah Izin Usaha Produksi (W-IUP) PT Timah Tbk yang masuk dalam Daerah Usaha (DU) 1549.

Selain pihak PT Timah Tbk yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Pengawas Kapal Isap Produksi (Was-KIP), Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan, serta Kabag Was-KIP Bangka Barat dari Unit Penambangan Laut Bangka (UPLB), turut hadir dalam sosialisasi unsur Forkopimcam Jebus, Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Danpos AL Jebus, dan Kepala Desa Ketab setempat.

Kabid Was-KIP UPLB PT Timah Tbk, Ronanta Tarigan, menjelaskan pihak perusahaan dalam waktu dekat berencana melakukan operasi penambangan bijih timah di DU 1549, perairan Laut Jerangkat, Desa Ketab.

Ronanta pun berkata akan ada kontribusi CSR dari PT Timah Tbk maupun mitra perusahaan plat merah itu selama pihaknya bekerja di Laut Jerangkat.

“Ada CSR untuk masyarakat sekitar, baik itu dari PT Timah Tbk yang menjadikan wilayah operasi sebagai zona prioritas. Sedangkan dari Kapal Isap Produksi (KIP) milik mitra akan ada CSR langsung untuk masyarakat,” paparnya.

Dalam kesempatannya, Ronanta juga berterima kasih kepada stakeholder Kabupaten Bangka Barat, perangkat dan tokoh desa serta warga setempat yang sudah membuka pintu untuk PT Timah Tbk dan mitranya beroperasi di wilayah tersebut.

“Silakan sampaikan dan komunikasikan apabila ada yang harus dimusyawarakan terkait operasi KIP perusahaan dan mitra di Laut Jerangkat. Dengan musyawarah dan komunikasi, Insya Allah dapat menyelesaikan masalah yang ada,” tutup Ronanta di hadapan tamu undangan sosialisasi yang hadir.

Camat Jebus, A. Amir, dalam sambutannya juga menyampaikan dukungan kepada PT Timah Tbk yang bakal beroperasi di Laut Jerangkat, karena menurutnya, PT Timah Tbk adalah perusahaan negara yang patut didukung.

“Perhatikan masyarakat sekitar. Sejahterakan masyarakat sekitar,” pesannya yang didukung juga oleh Kepala Desa Ketab, Assyro Hasbar, yang turut mendukung PT Timah Tbk untuk beroperasi di laut desanya.

Sementara Kasat Polairud Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto pun menyampaikan dukungan kepada PT Timah Tbk sebagai representasi kepentingan negara.

Tak lupa dirinya menitipkan hajat warga desa kepada PT Timah Tbk agar kesejahteraannya tetap diperhatikan.

Sebagai informasi, direncanakan akan ada 4 KIP mitra PT Timah Tbk yang bakal beroperasi di Laut Jerangkat. (Rd)

You may also like

Leave a Comment